Tips Efektif Agar Remaja Tidak Mencoba Merokok

Tips Efektif Agar Remaja Tidak Mencoba MerokokMasa remaja adalah dimana kita masih labil dan sangat polos dalam segala hal, seperti merokok di usia muda. Bahkan sering Anda jumpai orang-orang dewasa yang merokok. Berikut ini cara untuk membantu anak Anda terhindari dari rokok.

1. Berilah Contoh Yang Baik

Sebagai orang tua hindari merokok didepan anak Anda, karena anak selalu mengikuti apa yang orang tua lakukan. Semakin awal Anda untuk tidak merokok di depan anak Anda, semakin kecil kemungkinan anak Anda menjadi seorang perokok.

Loading...

Usahakan untuk tidak merokok di dalam rumah, di mobil atau di depan anak Anda, dan jangan pernah meninggalkan rokok di mana anak Anda mungkin melihatnya. Jelaskan kepada anak Anda bagaimana bahaya merokok, dan betapa sulitnya untuk berhenti ketika sudah kecanduan merokok.

2. Memahami Penyebab Remaja Merokok

Merokok pada usia remaja disebabkan faktor lingkungan dan beranggapan bahwa merokok merupakan gaya hidup modern. Tanyakan kepada anak Anda tentang konsekuensi dari merokok.

3. Tetaplah Mengatakan Tidak Untuk Rokok

BACA:  Cara Agar Tetap Awet Setelah Valentine

Anda mungkin merasa seolah-olah anak Anda tidak mendengar apa yang Anda katakan, tapi tetaplah selalu melarangnya untuk tidak merokok. Memberikan pengarahan kepada anak Anda untuk tidak merokok. Ketidaksetujuan Anda akan memiliki lebih banyak dampak dari yang Anda pikirkan.

4. Jelaskan Dampak Buruk Dari Rokok

Merokok bukanlah gaya hidup modern. Ingatkan anak Anda bahwa merokok mempunyai dampak buruk bagi kesehatan seperti sumber penyakit, nafas tidak segar, membuat pakaian dan rambut berbau asap rokok, dan rokok juga membuat gigi kuning.