Tips Efektif Mengatasi Pertengkaran Di Awal Pacaran

Tips Efektif Mengatasi Pertengkaran Di Awal PacaranSaat Anda pacaran, masa-masa yang paling indah dan romantis biasanya dialami saat Anda baru jadian. Pada umumnya satu sampai tiga bulan hubungan percintaan akan terlihat sangat mesra dan harmonis.

Tetapi, hubungan percintaan Anda dan si dia di awal pacaran, tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahpahaman sehingga menimbulkan pertengkaran di antara Anda berdua. Mungkin pertengkaran Anda dan si dia disebabkan oleh kurangnya komunikasi, cemburu, dan lain sebagainya.

Selain itu juga, pertengkaran yang terjadi di awalan pacaran Anda sangatlah wajar karena Anda perlu menyesuaikan diri dengan si dia. Maka dari itu, Jangan biarkan pertengkaran Anda dengan si dia berlarut-larut. Sebaiknya Anda dan si dia harus segera menyelesaikan pertengkaran tersebut agar hubungan cinta Anda menjadi lebih baik.

Berikut ini tips efektif mengatasi pertengkaran di awal pacaran yang telah dilansir dari beberapa sumber:

Katakan Apa Yang Dirasa

Usahakan untuk selalu berkata jujur kepada pasangan. Baik Anda atau si dia yang telah melakukan kesalahan, cobalah mengungkapkan isi hati. Katakan apa yang Anda rasakan dan berikan juga si dia kesempatan untuk mengungkapkan apa yang dia rasakan. Sebaiknya jangan mengeluarkan kalimat yang menyudutkannya saat si dia melakukan kesalahan.

Jangan Menyalahkan

BACA:  Cara Sukses Menjalin Hubungan LDR

Ketika si dia melakukan kesalahan, sebaiknya Anda tidak menyudutkan dan menyalahkannya. Apapun masalah yang Anda alami berdua, kalian harus segera menyelesaikannya secara baik-baik. Hindari menjadi seseorang yang egois dan tidak mau disalahkan oleh siapapun.

Kendalikan Emosi

Saat Bertengkar, biasanya emosi Anda akan meledak-ledak. Tetapi, jangan biarkan emosi membuat Anda bersikap kasar dan melakukan kekerasan fisik kepada pasangan Anda. Anda harus bisa mengendalikan emosi Anda dan berbicara dengan baik-baik.

Bangun Kepercayaan

Setelah Anda berbicara baik-baik dengan si dia dan mendapatkan penyelesainya. Selain itu juga, Anda harus membangun rasa kepercayaan. Intinya Anda dan si dia harus saling percaya agar hubungan Anda berdua tetap harmonis dan romantis.