Tips Melangsingkan Tubuh Pasca Melahirkan

Tips Melangsingkan Tubuh Pasca MelahirkanSetelah impian Anda terwujud untuk memiliki bayi, pastinya impian Anda selanjutnya adalah menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Selama kehamilan berat badan Anda sebagian besar dikarenakan bayi Anda, alasan inilah yang biasa Anda pakai untuk bisa makan dengan porsi besar. Konsumsi makanan berlebihan seperti ini akan membuat berat badan Anda bertambah.

Namun ini jangan Anda jadikan alasan untuk menyerah, tetapi jadikan sebagai motivasi untuk Anda. Berikut ini cara sehat untuk mendapatkan kembali bentuk badan ideal Anda.

Tetap Aktif

Melakukan aktivitas yang membuat Anda merasa baik seperti berjalan-jalan atau naik sepeda dapat melatih tubuh Anda. Akan lebih baik jika Anda melibatkan seluruh keluarga Anda saat melakukan aktivitas ini, karena akan memberikan motivasi yang lebih besar.

Makanlah Setiap 3 Jam

Makan lebih sering dengan porsi sedikit agar Anda tidak mudah merasakan lapar, tetapi perlu Anda perhatikan untuk menjaga kadar gula Anda tetap normal. Cara ini adalah yang terbaik untuk menjaga kestabilan gula darah Anda. Konsumsi seperti buah, sereal, danyogurt di antara waktu makan.

Makanlah dengan Perlahan

BACA:  Tips Diet Untuk Mengatasi Selulit

Biasakan makan dengan perlahan selain dapat mencegah pola makan yang berlebihan juga merangsang otak untuk mengirim sinyal kenyang lebih cepat.

Memilih Makanan Sehat

Konsumsi makanan yang berwarna seperti sayur-sayuran dan buah karena terdapat berbagai macam sumber vitamin. Saat Anda sarapan konsumsi makanan protein esensial dan karbohidrat yang berfungsi untuk memberikan Anda energi sepanjang hari.

Bagi Anda menginginkan sesuatu yang lebih konsumsi biji-bijian seperti oats bersama dengan susu skim atau green tea, dan padukan dengan buah, sereal , dan yogurt dalam satu menu. Buatlah variasi menu seperti smoothie yogurt, biji rami, blueberry dan jus jeruk dalam satu minggu untuk menghindari rasa bosan.

Pilih Makanan Alami

Usahakan konsumsi makanan segar dalam kondisi alami yang kaya akan nutrisi, hindari segala macam makanan olahan seperti kue dan makanan fermentasi.

Jaga Tingkat Energi

Energi untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan harus didasarkan pada diet. Menjaga energi Anda tetap stabil bermanfaat menjaga kesehatan bayi dan kualitas air susu Anda agar tidak terpengaruh dengan program diet Anda. Untuk menjaga kestabilan gula darah anda konsumsi protein, karbohidrat dan lemak sehat.

BACA:  4 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Gaya Hidup Sehat

Menjalankan gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga dapat menjaga berat badan Anda tetap ideal. Terapkan gaya hidup sehat dan jadikan hal ini menjadi kebiasaan yang baik.