Tips Membedakan Baterai Original dan KW

Tips Membedakan Baterai Original dan KWMemakai produk bajakan saat ini tak asing lagi untuk dilakukan, termasuk juga aksesoris ponsel seperti baterai, bodi casing, pengisi daya, dan lain-lainnya. Pastinya kualitas barang bajakan atau barang KW masih berada di bawah barang yang orisinal. Tetapi terkadang sebagian orang lebih memilih barang KW karena cocok dengan harganya.

Banyaknya barang bajakan atau barang KW sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Seperti menjual barang KW dengan harga barang yang original. Untuk membeli casing saja mungkin tidak akan merugikan Anda, tetapi jika Anda membeli komponen seperti baterai pastinya akan menjadi masalah baru untuk Anda. Baterai KW lebih cepat melemah dibandingkan barang yang original.

Berikut ini tips membedakan baterai original dan KW yang telah dilansir dari beberapa sumber:

1. Sebelum Anda membeli, sebaiknya pastikan kelengkapan dalam paket pembelian baterai tersebut. Jadi periksa keterangan mengenai baterai, seperti tipe, voltase, dan sebagainya. Karena kotak baterai KW berbeda dengan isinya dan keterangan baterai hanya berupa stiker.

2. Seperti yang Anda ketahui harga baterai yang original pastinya lebih mahal dibandingkan dengan harga beterai KW. Jadi Anda harus waspada saat ditawarkan baterai yang relatif murah.

BACA:  Cara Menghindari Laptop Dari Overheat

3. Anda juga bisa melihat dari kerapian pembuatan baterai. Pada umumnya baterai yang orisinal lebih rapi dan pas saat digunakan. Jadi hati-hati dengan baterai yang pembuatannya tidak rapi, kemungkinan besar baterai tersebut barang KW dan pastinya akan merusak perangkat ponsel Anda.

4. Untuk dari segi fisik terkadang kita sangat sulit untuk membedakan barang orisinal dan barang KW. Jadi untuk menghindari Anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Anda lebih baik mengujungi gerai resminya untuk mendapatkan barang orisinal dan bergaransi.