Tips Memilih Jilbab/Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk WajahMemakai jilbab merupakan hal yang sangat penting, karena selain untuk menutup aurat juga akan mempercantik penampilan Anda. Hijab dasarnya ditujukan untuk menutup aurat dimana hal ini dapat dikatakan merupakan salah satu kewajiban agama yang diperuntukkan bagi perempuan Muslim.

Meskipun pada dasarnya memilih jilbab dan warna tidak memiliki keahlian khusus, tetapi tidak ada salahnya jika Anda memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit. Memakai jilbab dapat mempercantik dan menambah nilai plus untuk penampilan Anda. Berikut ini tips memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit.

Wajah Bulat

Loading...

Jika Anda memiliki wajah bulat, pakailah jilbab yang menggunakan dalaman dan bagian depannya membentuk seperti topi. Jilbab ini untuk mengurangi kesan gemuk pada wajah Anda.

Wajah Panjang

Memiliki wajah panjang, kenakan jilbab dengan gaya Turki karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Anda harus menggulung rambut sehingga kepala Anda terlihat lebih baik dan seimbang dengan wajah.

Wajah Persegi

BACA:  Cara Ampuh Atasi Keriput Di Wajah

Bagi Anda memiliki wajah persegi, pakailah jilbab berbentuk bulat persegi yang akan membingkai wajah Anda agar terlihat lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajam. Hindari menggunakan warna mencolok. Gunakan warna lembut atau lapisan sehingga wajah terlihat lebih anggun.

Wajah Oval

Bagi Anda yang memiliki wajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai jenis kreasi gaya dalam jilbab. Untuk terlihat lebih anggun Anda hanya perlu memilih warna yang sesuai dengan kulit dan pakaian Anda.