Tips Memilih Model Poni Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Model Poni Sesuai Bentuk WajahSelain bermake-up ada beberapa hal yang bisa membuat seorang wanita menjadi lebih percaya diri. Diantaranya adalah menata rambut seperti model rambut dan poni. Menata rambut agar terlihat lebih cantik memang harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang Anda miliki dan bentuk poni. Masa sekarang masih banyak wanita yang sangat menyukai poni.

Tetapi, untuk memiliki poni yang lebih cantik, sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Jangan sampai Anda mendapatkan potongan poni yang mala membuat wajah Anda terlihat lebih aneh.

Berikut ini beberapa tips memilih model poni sesuai bentuk wajah yang telah dilansir dari beberapa sumber:

Loading...

Wajah Persegi

Memiliki bentuk wajah persegi, sebaiknya Anda terfokus untuk memperbaiki dan memperluas sudut-sudut wajah Anda yang runcing, sehingga bentuk poni Anda mampu menyamarkan angle wajah Anda. Namun alangkah baiknya jika model poni Anda tidak melebihi mata bagian luar.

Wajah Panjang

Anda yang memiliki wajah panjang dan lonjong, sebaiknya bentuk poni yang agak bergelombang agar terlihat lebih cantik. Cara menatanya, Anda bisa menggunakan mousse agar rambut Anda terlebih tebal dan cantik.

BACA:  Cara Cepat Membuat Rambut Menjadi Licin

Wajah Oval

Bagi si pemilik wajah oval dapat menggunakan berbagai model poni, namun untuk terlihat lebih cantik Anda juga harus sesuaikan dengan tekstur dari rambut Anda. Jadi bagi Anda yang memiliki wajah oval alangkah beruntungnya Anda karena tidak susah-susah memilih model poni.

Wajah Bulat

Memiliki wajah bulat mampu memberikan kesan ramping pada wajah Anda. Jadi pilihlah model poni yang lurus di sisi kiri atau kanan, namun hindari memilih model poni yang bergelombang karena akan membuat Anda terlihat lebih lebar.