Tips Memilih Rumah Kos Yang Tepat

Tips Memilih Rumah Kos Yang TepatBagi Anda yang sedang menuntut ilmu atau bekerja di luar kota yang jauh dari tempat tinggal Anda dan tidak memungkinkan pulang ke rumah setiap harinya, tentunya Anda akan mencari rumah kos atau penginapan yang dapat Anda tempati selama di perantauan.

Di era modern ini, pastinya Anda dengan mudah mendapatkan informasi melalui fasilitas di internet tentang berbagai hal, termasuk juga rumah kos yang sesuai dengan isi kantong Anda.

Banyaknya alamat website yang berisikan informasi seputar lokasi rumah kos dengan detail yang lengkap. Seperti lokasi rumah kos, fasilitasnya, dan harga yang bervariasi.

Tetapi sebaiknya Anda mempertimbankan beberapa tips berikut ini sebelum Anda memutuskan untuk memilih rumah kos yang berdasarkan informasi yang Anda dapat dari internet.

Lokasi

Sebaiknya Anda memilih rumah kos yang dekat dengan tempat Anda sekolah atau bekerja, karena akan mempermudah aktivitas Anda sehari-harinya dan tidak menempuh perjalanan jauh yang pastinya banyak menyita waktu Anda. Selain itu, dapat menghemat biaya transportasi Anda.

Fasilitas Yang Tersedia

BACA:  Cara Pendaftaran Online CPNS 2014

Beberapa rumah kos di ibu kota menyediakan fasilitas yang setara dengan hotel berbintang, seperti AC, TV, Kulkas, dan lain sebagainya. Jadi Anda harus memperhitungkan dengan budget Anda, apakah Anda memilih rumah kos dengan fasilitas yang lengkap atau rumah kos yang ala kadarnya saja. Perlu Anda ketahui bahwa, fasilitas rumah kos berbanding lurus dengan biaya yang harus Anda keluarkan.

Budget Yang Anda Miliki

Seperti yang dibahas di atas, Anda harus memilih rumah kos yang sesuai dengan budget Anda. Jika Anda memilih rumah kos dengan fasilitas yang lengkap yang setara denga hotel berbintang, pastinya Anda akan mengeluarkan biaya yang besar.

Kondisi Tempat Kos

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih rumah kos, sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu. Jangan langsung tergiur dengan fasilitas dan harga murah yang ditawarkan, karena biasanya foto yang dipajang untuk promosi di internet tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.