Tips Mencegah Jerawat Di Punggung

Tips Mencegah Jerawat Di PunggungSelain di wajah, ternyata jerawat bisa tumbuh di bagian tubuh lainnya, misalnya leher dan punggung. Jika ada jerawat tumbuh di bagian tubuh tersebut, pastinya membuat Anda merasa kurang percaya diri.

Jerawat yang tumbuh di punggung atau leher merupakan masalah besar bagi sejumlah orang, terutama pada wanita. Saat jerawat tumbuh di bagian tubuh tersebut, pastinya mereka akan menghilangkannya. Namun menghilangkan jerawat di bagian punggung atau leher akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Maka dari itu, lebih baik Anda mencegahnya sedini mungkin. Jangan sampai punggung atau leher Anda yang mulus terdapat jerawat. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah jerawat tumbuh di bagian punggung dan leher.

Rajin Mandi

Usahakan Anda jangan malas mandi karena jerawat bisa tumbuh dengan mudah di punggung atau leher Anda. Mandi dapat membersihkan bakteri yang menempel di kulit Anda. Apalagi saat Anda selesai beraktivitas diluar rumah seharian, pastinya badan Anda kotor. Jadi sebaiknya mandi dua kali sehari untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

BACA:  Tips Tampil Cantik Dan Stylish Untuk Si Tomboy

Jangan Memakai Pakaian Yang Ketat

Bagi Anda yang sangat menyukai pakaian ketat, sebaiknya batasi dalam pemakaian baju ketat. Karena memakai baju ketat membuat kulit Anda susah untuk bernafas sehingga bisa memicu tumbuhnya jerawat. Maka dari itu, gunakan baju yang sedikit longgar dan bahan yang mudah menyerap keringat.

Jangan Stres

Salah satu pemicu tumbuhnya jerawat di punggung ialah stres. Saat Anda stres jerawat dengan mudah tumbuh di wajah dan punggung Anda. Maka dari itu, usahakan selalu berpikir positif dan tenang saat menghadapi masalah apapun. Jalani hidup ini dengan bahagia agar tubuh Anda terhindar dari jerawat dan menjadi lebih sehat.

Scrubbing

Melakukan scrubbing di seluruh tubuh dapat mencegah tumbuhnya jerawat, terutama di bagian punggung. Scrubbing dilakukan untuk proses pengelupasan sel kulit mati. Jadi lakukan hal ini satu kali seminggu, namun jangan lakukan scrubbing jika jerawat terdapat jerawat di punggung Anda karena bisa meradang.