Tips Mengatasi Alergi Pada Hidung Secara Alami

Tips Mengatasi Alergi Pada Hidung Secara AlamiSetiap orang pastinya pernah mengalami dan memiliki alergi, bisa karena debu, hewan dan hawa dingin. Biasanya alergi yang sering dijumpai adalah alergi debu. Alergi akan menyerang hidung Anda dan membuatnya meler. Bahkan yang lebih parahnya Anda akan bersin-bersin tanpa henti dan tentunya akan menganggu Anda secara fisik.

Untuk mengatasi alergi Anda, tipsdancara akan membagi informasi tentang bagaimana mengatasi alergi pada hidung secara alami. Berikut tips yang telah dilansir dari beberapa sumber:

Memasang Alat Pelembab Udara

Memasang alat pelembab udara mungkin terdengar agak sulit bagi Anda, tetapi cara ini sangat efektif mencegah alergi pada hidung Anda. Alat pelembab udara ini dapat menjaga saluran hidung Anda tetap lembab. Jadi saat alergi Anda datang menyerang, tubuh Anda akan memproduksi zat kimia(histamin) yang dapat menyebabkan selaput lendir bengkak dan kering. Maka dari itu, disarankan untuk tetap menjaga kelembaban udara yang masuk di hidung Anda.

Menghirup Udara Garam

Biasanya orang akan memilih untuk membuat obat alami sendiri seperti menggunakan garam. Caranya Anda bisa memberikan sedikit garam ke dalam panci yang sudah terisi air, kemudian Anda tutup hingga ait tersebut mendidih. Setelah itu Anda hirup uap yang di hasilkan air mendidih tersebut.

Minum Banyak Air

Mengkonsumsi air putih 2 liter perhari bermanfaat untuk kesehatan Anda. Selain itu juga untuk menghindari Anda dari dehidrasi saat Anda mengalami gejala alergi.

Minyak Mustard

Cara terakhir dengan mengunakan minyak mustard. Caranya Anda bisa mengambil satu sendok makan mustard kemudian Anda larutkan dengan sedikit air, lalu diamkan sampai air tersebut mendidih. Setelah mendidih Anda bisa langsung hirup uap pada mustard yang mempunyai aroma yang kuat.