Tips Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu

Tips Mengatasi Luka Akibat Mencukur BuluSetiap orang pastinya memiliki bulu yang terdapat di beberapa anggota tubuhnya. Misalnya bulu mata, hidung, ketiak, dagu, dan lain sebagainya. Namun perlu Anda ketahui bahwa bulu-bulu tersebut yang terdapat pada beberapa anggota tubuh Anda memiliki fungsi masing-masing.

Seperti pada ketiak Anda. Bulu yang terdapat pada ketiak Anda berfungsi melindungi ketiak Anda dari zat racun. Memang terkadang bulu ketiak akan membuat Anda dan orang lain merasa risi, terutama wanita. Mereka kerap mencukur bulu-bulu tersebut agar tampil cantik dan mempesona.

Tetapi saat ingin mencukur bulu tersebut terkadang meninggalkan luka bahkan berdarah. Hal tersebut membuat Anda kesakitan, bukan? Jika kulit Anda terluka saat mencukurnya, maka jangan biarkan luka Anda berlarut-larut dan semakin parah akibat terus mencukurnya.

Es Batu

Saat Anda mencukur bulu dan terluka, disarankan menggunakan es batu. Caranya gosokkan es batu pada kulit Anda yang terluka. Karena es batu dapat menghentikan pendarahan pada luka Anda. Selain itu juga, es batu dapat membuat kulit Anda kenyal dan lebih halus.

BACA:  Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Obat Tetes Mata

Obat tetes mata dapat mengobati luka saat mencukur bulu. Caranya teteskan obat mata pada kulit Anda yang terluka akibat mencukur bulu. Obat tetes mata memiliki kandungan senyawa kimia yang dapat membekukan darah.

Kantong Teh

Cara lain untuk mengobati luka saat Anda mencukur bulu adalah dengan kantong teh. Caranya tempelkan kantong teh yang sudah dingin di kulit Anda yang terluka akibat mencukur bulu. Karena kandungan asam tannic pada teh dapat meredakan pendarahan, sehingga bisa dijadikan obat untuk luka. Selain itu juga, kantong teh dapat menghilangkan noda hitam pada mata Anda.

Lip Balm

Lip balm bukan hanya digunakan pada bibir saja, tetapi juga bisa mengatasi kulit yang terluka akibat mencukur bulu. Kandungan pelembab pada lip balm dapat membekukan darah dan mencegah rasa nyeri dari luka, sehingga Anda bisa mengoleskan pada kulit Anda yang terluka. Namun dianjurkan untuk tidak langsung mengoleskan luka dari tabung lip balm.