Tips Menghemat Baterai Gadget Saat Perjalanan Jauh

Tips Menghemat Baterai Gadget Saat Perjalanan JauhBagi Anda yang suka bepergian, pastinya Anda akan selalu membawa gadget kemanapun Anda pergi. Gadget adalah salah satu perangkat penting yang selalu Anda bawah saat Anda bepergian, karena gadget memiliki sejumlah fitur canggih yang dapat membantu Anda saat bepergian. Fitur-fitur seperti GPS, layanan internet, peta, dan lain sebagainya, pastinya membutuhkan daya listrik yang besar, sehingga gadget akan lebih cepat lobet.

Berikut ini tips menghemat baterai gadget saat perjalanan jauh:

Sinyal Jaringan

Salah satu penyebab baterai gadget Anda melemah adalah ketersediaan sinyal jaringan. Jika sinyal jaringan tidak stabil, pastinya akan mempengaruhi baterai gadget Anda sehingga harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendapatkan sinyal jaringan yang baik. Jadi disarankan untuk menonaktifkan sementara gadget Anda dan nyalakan kembali saat Anda berada di lokasi jangkuan sinyal jaringan.

Backlight Brihtness

Saat bepergian disarankan untuk mengatur cahaya pada gadget Anda, karena cahaya yang terang akan mempengaruhi daya tahan baterai Anda. Gadget dengan layar yang terang, pastinya akan lebih terlihat menarik, namun perlu Anda ketahui bahwa semakin tinggi tingkat kecerahan pada gadget Anda maka semakin boros pemakaian baterai.

Aplikasi

BACA:  Tips Membedakan Baterai Original dan KW

Salah satu tips menghemat data baterai gadget Anda ialah memilih aplikasi yang Anda perlukan saja dan aplikasi yang Anda tidak perlukan, sebaiknya di uninstal sementara saat Anda sedang perjalanan jauh agar baterai gadget Anda tahan lama.

Pasang Mode Silent

Tips terakhir ini ialah dengan memasang mede silent untuk menghindarai baterai cepat habis. Memasang mode berdering, tentunya akan menghabiskan tenaga baterai gadget Anda.