Tips Menjaga Pakaian Agar Selalu Tampak Baru

Tips Menjaga Pakaian Agar Selalu Tampak BaruPakaian merupakan salah satu investasi. Pakaian dapat digunakan sehari-hari ataupun keperluan pesta, sehingga Anda harus tetap dirawat agar awet dan tahan lama. Tren akan terus berputar seperti roda, alhasil pakaian lama dapat menjadi tren kembali bukan?

Jika pakaian kesayangan Anda kusam atau luntur, sayang sekalikan untuk membeli model yang sama. Namun, Anda jangan khawatir karena tipsdancara akan membantu Anda. Berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga pakaian Anda tetap seperti baru.

Perhatikan Metode Perawatan

Jika pakaian Anda dari toko, Ada baiknya jika Anda memastikan dan memahami bagaimana cara merawatnya yang tertera pada label pakaian yang ingin Anda beli. Selain itu juga, sebaiknya Anda tidak asal menggunakan pemutih atau deterjen. Karena biasanya ada jenis bahan pakaian tidak dapat dicuci basah dan tidak boleh terkena suhu yang terlalu panas.

Mencuci Dengan Shampoo

Jika Anda kurang yakin dengan deterjen yang ingin Anda gunakan untuk mencuci pakaian yang Anda miliki, disarankan untuk menggunakan shampo. Karena shampo mempunyai kualitas yang baik untuk merawat dengan lembut sama halnya dengan rambut Anda. Agar lebih baik, gunakan shampo tanpa zat pewarna agar serat pakaian dan warna tetap terjaga.

Jangan Rendam Terlalu Lama

BACA:  Tips Hemat Saat Liburan

Sebaiknya hindari merendam pakaian yang terlalu lama. Setelah mencuci, langsung Anda keringkan atau angin-anginkan. Selain itu juga untuk menjaga serat kain tetap terjaga dan warna pakaian Anda selalu cemerlang. Disarankan untuk memisahkan pakaian yang mudah luntur dengan pakaian putih saat di cuci.

Jangka Waktu Mencuci

Pakaian yang lebih sering cuci-pakai akan lebih mudah untuk pudar. Maka dari itu, pastikan jangka waktu mencuci Anda tidak terlalu sering. Untuk pakaian yang berbahan tebal seperti celana jeans, jaket dan lain sebagainya, biasanya tidak terlalu sering dicuci. Anda bisa mencucinya beberapa kali saja dalam seminggu atau mengeringkannya di bawah matahari.