Tips Menyenangkan Agar Anak Rajin Sikat Gigi

Tips Menyenangkan Agar Anak Rajin Sikat GigiMembiasakan anak menggosok gigi setiap malam sebelum tidur memang menjadi tugas yang sulit bagi Anda para orangtua. Tetapi, hal itu bisa saja diatasi jika Anda tidak hanya menyuruh mereka lewat ucapan, tetapi lewat perbuatan.

Menurut ahli psikolog anak mengatakan bahwa orangtua memiliki peran penting terhadap kebiasaan anak, termasuk menggosok gigi sebelum tidur.

Orangtua merupakan orang dewasa pertama bagi anak yang dilihat dan orang yang banyak menghabiskan waktu bersama anak, jadi orangtua adalah panutan anak.

Bagi Anda yang sibuk bekerja sehingga waktu bersama anak-anak yang terbatas kadang Anda jadikan sebagai kambing hitam. Tetapi, hal itu bukanlah suatu masalah.

Meskipun demikian, Anda jangan khawatir walaupun Anda jarang bertemu anak, apapun yang dilakukan orangtua pasti punya impact.

Jika Anda hanya bisa menggosok gigi bersama anak setiap akhir pekan, maka Anda sebaiknya pastikan kalau hal itu dilakukan secara konsisten. Selain itu juga, berikan contoh bagaimana menggosok gigi yang benar dengan suasana yang menyenangkan agar anak Anda bisa mencontohnya dengan senang hati. Terakhir Anda bisa memberikan pemahaman pada anak tentang akibat bila tidak menggosok gigi.

BACA:  Tips Mengelola Keuangan Pribadi dan Keuangan Rumah Tangga