Tips Merawat Kulit Di Masa Kehamilan

Tips Merawat Kulit Di Masa KehamilanPerawatan tubuh seperti kulit merupakan suatu kebutuhan apalagi pada saat kehamilan. Dalam kondisi hamil, berbagai macam masalah gangguan kulit yang timbul dan tentunya akan mempenggaruhi kecantikan kulit setelah melahirkan. Berikut ini beberapa tips untuk perawatan kulit di masa kehamilan.

Berhati-hati Dalam Penggunaan Kosmetik
Untuk perawatan kulit di masa kehamilan, pertama-tama yang Anda lakukan memeriksa produk kosmetik terhadap bahan yang digunakan, dimaksudkan untuk mengantisipasi bahan-bahan yang bisa saja menyerap ke dalam aliran darah yang dapat membahayakan janin dan ibunya.

Melembabkan dan Melindungi Kulit dari Matahari
Gunakan pelembab SPF (sun protection factor) minimal 15 untuk perawatan kulit selama kehamilan, karena dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Loading...

Jerawat dan Minyak
Untuk mencegah jerawat selama kehamilan gunakan pembersih wajah yang bebas minyak, hindari bahan-bahan seperti benzoil peroksida, asam saliilat dan semua jenis retinoid.

Perawatan Kaki Bengkak Selama Kehamilan
Kaki bengkak selama kehamilan adalah hal yang wajar karena perubahan metabolisme tubuh. Untuk mencegah masalah ini jangan terlalu banyak mengkonsumsi garam. Selain itu juga Anda melakukan senam kehamilan dan berjalan kaki untuk memperlancar aliran darah.

BACA:  Tips Jitu Atasi Rambut Kering