Tips Merawat Rambut Tebal

Tips Merawat Rambut TebalMemiliki rambut tebal dan indah merupakan dambaan semua wanita. Bagi wanita yang memiliki rambut tebal dan indah pastinya akan membuat penampilannya semakin cantik dan menawan. Tetapi, rambut ini memerlukan perawatan agar tetap terlihat indah.

Agar rambut Anda tetap sehat dan tebal, sebaiknya Anda rawat dengan baik dan benar. Anda tidak ingin kan jika rambut lebat dan indah Anda menjadi rusak? Nah untuk merawat rambut Anda, berikut ini tips merawat rambut tebal:

Menggunakan Sampo Sesuai Dengan Jenis Rambut

Bagi Anda yang memiliki rambut lebat yang kering, sebaiknya Anda memadukan dengan kondisioner untuk mengurangi volume rambut Anda. Untuk rambut lebat yang normal, Anda hanya menyesuaikan sampo dan kondisionernya saja. Sedangkan rambut lebat yang berminyak, Anda bisa menggunakan sampo khusus rambut berminyak, namun jangan menggunakan kondisioner atau masker karena membuat rambut terlalu berminyak.

Keringkan Dengan Sempurna

Memiliki rambut yang tebal pastinya membutuhkan kesabaran untuk merawatnya. Maka dari itu, sebaiknya Anda keringkan rambut dengan sempurna. Tetapi, hindari menumpuk handuk di kepala karena bisa membuat rambut Anda menjadi lembab sehingga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap dan ketombe. Selain itu juga, hindari mengikat rambut Anda jika belum kering karena bisa menimbulkan ketombe.

Memakai Vitamin Rambut

Bagi Anda yang memiliki rambut tebal, Anda harus memberikan vitamin rambut. Namun, Anda harus sesuaikan dengan frekuensi dan kadar pemakaiannya. Disarankan memakai vitamin penyubur rambut agar rambut Anda tebal dan kuat.

Memakai hair tonic untuk Menguatkan Rambut

Memakai hair tonic di rambut Anda bisa menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok. Namun, Anda harus ingat saat memakai hair tonic pastikan rambut Anda dalam keadaan kering agar meresap lebih sempurna.