Tips Mudah Hadapi Suami Manja

Tips Mudah Hadapi Suami ManjaSeperti yang Anda ketahui bahwa tugas seorang wanita adalah mengurus rumah tangga dan membuat seluruh penghuninya merasa nyaman. Sebagai seorang istri Anda harus memastikan anggota keluarga Anda cukup makan, sehat, bahagia dan lain sebagainya. Tetapi di saat tertentu atau kondisi Anda tidak bisa menghandlenya sendirian, bantuan dari suami tentulah sangat diharapkan. Jika suami Anda tidak bisa membantu, tetapi setidaknya dia tidak menambah urusan rumah tangga yang ingin Anda selesaikan.

Jika demikian, Anda jangan berkecil hati karena tidak semua wanita di dunia ini yang beruntung mendapatkan pendamping hidup yang mengerti akan hal itu. Kebanyakan suami yang tidak mau mengurusi urusan rumah tangga, seperti mencuci baju sendiri dengan mesin cuci. Namun Anda jangan khawatir jika Anda mengalami hal ini karena tipsdancara akan berbagai tips untuk Anda, berikut ini yang bisa Anda lakukan agar suami mau memahami Anda dan tergerak untuk membantu.

1. Bicarakan

Loading...

Kemungkinan keberhasilannya sangat kecil tetapi komunikasi harus tetap Anda lakukan dengan jelas dan terbuka. Jadi setelah Anda mengatakan dengan terus terang, namun suami tidak merespon, gunakan tips yang lebih berstrategi berikut ini.

BACA:  Tips Liburan Nyaman Bersama Keluarga

2. Gunakan anak

Anda harus memastikan jangan sampai anak Anda meniruh ayahnya yang menjadi manja. Sebaiknya Anda buat aktivitas rumah tangga yang menarik dan ajak anak Anda untuk ikut membantu. Kemudian rayu ayahnya untuk ikut membantu si anak untuk menyelesaikan tugas rumah tangga.

3. Ajak berlibur di vila atau berkemah

Jika Anda mempunyai kesempatan, berlibur di vila tanpa adanya pembantu yang mewajibkan Anda melakukan semuanya sendiri bisa menjadi pembelajaran yang bagus. Selama beberapa hari liburan Anda, sebaiknya buat pembagian tugas dimulai dari yang ringan hingga yang berat.