Tips Mudah Memilih Warna Cat Kuku

Tips Mudah Memilih Warna Cat Kuku Biasanya wanita akan melakukan apa saja agar terlihat lebih modis dan cantik. Salah satu cara yang biasa mereka lakukan ialah memakai kuteks atau cat kuku. Dengan memakai cat kuku mereka akan terlihat lebih percaya diri saat melakukan aktivitasnya masing-masing.

Tetapi, memilih warna cat kuku tidak boleh asal-asalan karena akan membuat Anda terlihat jelek. Namun Anda jangan khawatir karena tipsdancara akan berbagi tips untuk Anda. berikut ini tips mudah memilih warna cat kuku yang telah dilansir dari beberapa sumber:

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Pilihlah warna cat kuku yang sesuai dengan warna kulit Anda, agar terlihat semakin cantik. Bagi Anda yang memiliki kulit putih, Anda bisa memilih cat kuku yang berwarna merah, pink, dan biru. Maka kuku Anda akan terlihat lebih indah dan cantik.

Namun, untuk kulit kekuningan Anda bisa memilih cat kuku berwarna orange, neon pink, burgandi, dan metalik. Sedangkan kulit cokelat gelap bisa memilih cat kuku yang berwarna hijau, merah tua, dan coklat. Jika Anda memilih warna cat kuku yang sesuai dengan kulit Anda, maka akan terlihat lebih cantik.

Sesuaikan Warna Dengan Kebutuhan

BACA:  Cara Cepat Membuat Rambut Menjadi Licin

Selain warna kulit, Anda juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan saat memakai cat kuku. Misalnya Anda pergi ke kantor jangan memakai warna cat kuku yang bisa membuat mata sakit saat melihatnya, seperti kuning, pink, dan hijau muda. Sebaiknya pilih cat kuku yang berwarna coklat muda.

Selain itu juga, Anda harus sesuaikan dengan musim. Untuk musim panas pilih warna terang seperti biru, pink, dan orange agar penampilan Anda semakin seru. Sedangkan, untuk musim hujan Anda bisa memilih warna hangat seperti biru, lavender, dan coklat.

Mencoba Warnanya Sebelum Membeli

Sebelum Anda membelinya, sebaiknya jangan hanya melihat warnanya yang bagus. Bila Anda ingin membeli cat kuku yang berwarna lucu-lucu terlebih dahulu Anda coba. Cobalah pada kuku Anda apakah cocok atau tidak cocok dengan kulit Anda.