Tips Mudah Menata Rambut Lepek Dan Berminyak

Tips Mudah Menata Rambut Lepek Dan Berminyak
Tips Mudah Menata Rambut Lepek Dan Berminyak

TIPSDANCARA.NET – Rambut yang lepek dan berminyak dapat menurunkan rasa percaya diri. Hanya karena rambut terlihat tidak dalam kondisi yang baik. Memang ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut lepek seperti menggunakan dry shampoo. Dan untuk rambut berminyak Anda bisa menaburkan sedikit bedak bayi di bagian rambut Anda.

Namun, masih ada cara lain untuk menyamarkan rambut lepek Anda. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini tips mudah menata rambut lepek dan berminyak.

Kepang

Kepang yang semakin tebal akan lebih terlihat cantik. Buatlah rambut Anda agak longgar dan berantakan dengan cara di kepang. Pilihlah fish braid yaitu dua simpul kepang atau french braid yang lebih di kenal dengan kepang susun. Gunakan sisir yang bergigi jarang, kemudian sasak bagian atas rambut agar lebih berbentuk.

Cepol

Anda bisa menggulung rambut dan mencepolnya agar terlihat cute yang classy. Ada beberapa jenis cepol jika Anda tidak menginginkan rambut yang terurai keluar. Agar terlihat bertekstur, buat cepol Anda sedikit berantakan.

BACA:  Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Sensitif

Kuncir Kuda

Anda juga bisa menguncir rambut ke belakang atau samping. Cara ini bisa menyamarkan rambut kumal Anda. Agar terlihat lebih gaya, buatlah jambul di bagian belakang sehingga tidak terlihat membuat rambut Anda lepek.

Keriting Bergelombang

Bagi Anda yang memiliki rambut lurus, Anda bisa mengeriting rambut lepek agar terlihat bergelombang dan tebal. Namun, kombinasikan dengan bagian rambut yang lurus. Karena pada umumnya rambut yang berminyak akan lebih mudah diatur.