Tips Mudah untuk Menghilangkan Komedo

Tips Mudah untuk Menghilangkan KomedoKomedo muncul diakibatkan kelenjar minyak yang sangat berlebihan dan terjadi penyumbatan di pori-pori kulit. Komedo biasanya muncul di dagu, sekitar hidung dan dahi. Membersihan wajah secara tidak benar menyebabkan sel-sel mati dan bakteri akan menumpuk ke dalam pori-pori. Jika komedo tidak dibersihkan bisa menimbulkan jerawat. Mencoba untuk mencabutnya bukanlah metode yang tepat untuk menyingkirkan komedo karena akan menyebabkan pori-pori terbuka dan komedo semakin banyak menyebar.

Ada banyak perawatan dan produk yang ditawarkan untuk menghilangkan komedo. Seharusnya Anda dengan muda dapat memiliki kulit wajah bersih, yang jelas dengan perawatan yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk mencegah dan menghilangkan komedo:

Pembersihan kulit

Cara yang paling mudah adalah dengan mencuci wajah Anda dengan pembersih yang baik setidaknya dua kali sehari. Dengan cara ini Anda akan membersihkan semua debu atau kotoran yang mungkin menghalangi pori-pori Anda. Ingat bahwa menggunakan pembersih berlebihan akan meningkatkan produksi minyak membuat wajah Anda lebih berminyak.

Lakukan eksfoliasi untuk menyingkirkan komedo

BACA:  4 Cara Mewarnai Rambut Dengan Bahan Alami

Setelah pembersihan, gunakan scrub lembut untuk membersihkan pori-pori Anda. Scrubs atau eksfoliasi adalah proses menyingkirkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi pada kulit. Pastikan Anda tidak terlalu menekannya karena akan mengeringkan kulit Anda, meningkatkan ekskresi minyak.

Uap untuk Menyingkirkan Komedo

Cara lain yang efektif untuk menghilangkan komedo adalah dengan uap, penggunakan uap dimulai dengan wajah bersih dengan tampa make up. Caranya hanya merebus satu panci air, Anda juga bisa gunakan campuran madu atau lemon untuk memberikan nuansa menenangkan pada kulit Anda.

Tempatkan wajah Anda di atas uap yang keluar dari air. Tutup kepala Anda dengan handuk untuk mengunci uap. Pastikan wajah Anda tidak terlalu dekat dari air karena akan membakar kulit Anda, cara ini dapat menghilangkan komedo dan sekaligus melembutkan kulit Anda.

Masker wajah

Menggunakan masker dapat membersihkan komedo dan whiteheads secara menyeluruh, karena uap hanya membuka pori-pori kulit Anda, Selanjutnya diamkan selama 15-20 menit.