Tips Perawatan Kulit Wajah Saat Menstruasi

Tips Perawatan Kulit Wajah Saat MenstruasiSaat wanita sedang menstruasi, biasanya suasana hati mereka tidak stabil dan emosional. Selain itu juga, mereka merasa nyeri di bagian perut sehingga membuat mereka menjadi malas untuk beraktivitas seperti biasanya. Lalu, pernahkah Anda mengalaminya?

Selain perubahan suasana hati, kulit juga akan berubah saat mereka menstruasi. Kebanyakan wanita yang sedang menstruasi keadaan kulit wajahnya akan berminyak dan tumbuh jerawat.

Mengalami hal tersebut pastinya akan mengurangi rasa percaya diri Anda, bukan? Hal ini karena peningkatan hormon di dalam tubuh, terutama kelenjar sebum. Maka dari itu, disarankan untuk merawat kulit wajah secara rutin.

Meskipun sedang menstruasi, namun Anda harus tetap merawat kulit wajah agar terlihat lebih mempesona. Berikut tips perawatan kulit wajah saat menstruasi:

Perawatan Ringan
Meskipun sedang menstruasi, cobalah melakukan perawatan ringan saja. Namun hindari melakukan facial saat sedang menstruasi karena saat itu kulit Anda sangat sensitif. Disarankan, melakukan perawatan wajah dari bahan alami dan rutin membersihkan wajah.

Masker Buah-buahan
Saat sedang menstruasi, rajin-rajinlah melakukan perawatan wajah. Dianjurkan untuk memakai masker dari buah-buahan, sehingga kecantikan kulit wajah Anda tetap terjaga. Anda bisa menggunakan jenis buah seperti, lemon, apel, alpukat, anggur, dan mentimun untuk dijadikan masker agar kulit Anda tetap halus dan cantik

BACA:  Cara Cepat Untuk Tampil Cantik

Perawatan Herbal
Disarankan untuk tetap melakukan perawatan herbal, ketika sedang menstruasi. Misalnya Anda menggunakan teh hijau untuk dijadikan masker wajah. Masker tersebut dapat membuat kulit Anda lebih halus dan sangat cocok untuk semua jenis kulit yang sensitif.

Minum Air Putih
Selain itu, Agar kulit Anda tetap sehat dan tidak mengalami dehidrasi, disarankan untuk mencukupi air putih setiap hari, paling tidak 8 gelas perhari. Jangan mengkonsumsi minuman bersoda atau mengandung kafein secara berlebihan. Minum air putih 2 liter perhari untuk menjaga kelembaban kulit Anda.