Tips Ramuan Alami Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tips Ramuan Alami Untuk Kecantikan Kulit WajahBanyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit wajah baik itu secara alami atau menggunakan bahan-bahan kimia. Pada umumnya orang biasa lebih memilih cara yang alami untuk perawatan tubuhnnya. Karena perawatan tubuh secara alami akan memberikan hasil jauh lebih aman dan maksimal.

Kita ketahui bahwa Indonesia merupakan Negara yang beriklim tropis dan pancaran sinar matahari yang cukup sehingga kebanyakan penduduknya mempunyai kulit berwarna kecoklatan. Kulit yang terkena sinar matahari secara berlebihan akan merusak hiperpigmentasi kulit, sehingga melanin kulit dapat mengakibatkan timbulnya bintik-bintik gelap di kulit Anda. Oleh karena itu, banyak orang yang menginginkan kulit wajahnya tampak cerah. Jadi berikut ini tips ramuan alami yang dapat dilakukan untuk memutihkan wajah.

Cara memutihkan kulit wajah secara alami :

1. Susu
Susu memiliki manfaat untuk kesehatan tetapi juga dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah Anda, karena di dalam susu terdapat kandungan yang dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya dengan mengambil beberapa tetes susu putih lalu oleskan di wajah, biarkan selama 20 menit diwajah Anda sebelum di bersihkan dengan air bersih.

2. Bengkoang
Buah bengkoang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Kandungan buah bengkoang kaya akan vitamin B1 dan vitamin C yang dapat mencerahkan dan memutihkan wajah dari noda hitam. Cara dengan mengambil endapan dari sari perasan untuk di jadikan masker wajah.

BACA:  Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat

3. Buah pepaya kaya akan vitamin A, beta-karoten, asam folat, vitamin C dan Enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menangkal radikal bebas. Caranya dengan mencampurkan pepaya yang masak dan yang masih mengkal yang sudah dihaluskan masing-masing satu sendok makan, biarkan selama 15 menit sebelum Anda cuci dengan air bersih.

4. Tomat dengan kandungan vitamin C dapat menghaluskan kulit Anda. Buah papaya juga dapat mengobati jerawat dan memperkecil pori-pori kulit. Caranya hasil parutan tomat di campur dengan 3 tetes perasan lemon. Oleskan pada bagian wajah lalu biarkan hingga 15 menit sebelum dicuci dengan air bersih.

5. Jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan yang berfungsi untuk memperkecil pori-pori kulit. Cara memanfaatkan jeruk nipis dan putih telur untuk kecantikan, yaitu jeruk nipis dicampurkan dengan putih telur kemudian oleskan diwajah, biarkan hingga 20 menit sebelum dicuci dengan air bersih.