Tips Sehat Saat Duduk Di Depan Komputer

Tips Sehat Saat Duduk Di Depan KomputerSeperti yang telah diketahui bahwa ketika sesorang bekerja di depan komputer dalam waktu yang cukup lama, pastinya akan menimbulkan berbagai macam masalah pada postur tubuh bahkan pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jadi saat Anda duduk di depan komputer dalam waktu yang lama, tentunya akan menganggu sirkulasi tubuh Anda menjadi menurun, memperlambat metabolisme, keseimbangan postur otot, dan ketidakseimbangan gula darah. Untuk mengatasi hal ini, berikut ini tipsdancara memberikan berbagai tips sehat saat duduk di depan computer.

Menaruh Bantal Kecil

Loading...

Saat Anda bekerja di depan komputer, disarankan untuk menaruh bantal kecil di bagian belankang punggung bawah Anda. Cara ini dapat membuat pinggang Anda tetap nyaman.

Poster Tubuh

Meski Anda mempunyai kursi sebagus apapun, jika posisi duduk Anda salah itu tidak akan memberikan rasa nyaman dan memperbaiki postur tubuh Anda. Caranya, duduk dengan posisi kedua kaki Anda menginjak lantai, kemudian siku Anda diletakkan di sandaran kursi dan bahu tetap lurus dengan kepala yang lurus ke depan. Hindari membungkuk dan terlalu dekat dengan layar komputer saat bekerja.

Konsumsi Air Putih

BACA:  Cara Mencegah Kerusakan Mata Akibat Bekerja Didepan Komputer

Posisi duduk Anda yang cenderung merosot akan membuat Anda dehidrasi dan mudah lelah. Jadi disarankan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak untuk menghindari tubuh Anda dari dehidrasi.

Bergerak

Bekerja seharian di kursi, pastinya Anda merasakan sakit pinggang dan punggung. Jadi sebaiknya Anda bergerak atau berjalan-jalan setiap 30 menit agar otot-otot Anda kembali rileks.