Cara Menghilangkan Rasa Iri Dan Dengki

Loading...

Cara Menghilangkan Rasa Iri Dan DengkiMempunyai rasa iri dan dengki kepada orang lain adalah hal yang wajar. Tapi jika perasaan ini terus menerus tersimpan di dalam diri kamu pastinya akan merugikan dirimu sendiri.

Rasa iri dan dengki akan membuat hidup kita jadi sengsara. Karena ingin seperti orang lain, biasanya kita akan menghalalkan segala cara termasuk memakai cara kotor agar bisa sama dengan orang lain tersebut.

Untuk menghilangkan rasa iri dan dengki tersebut tentu harus ada keinginan dari dalam diri kamu sendiri. Berikut ini tipsdancara akan membantu kamu agar rasa iri terhadap orang lain hilang.

Ganti Iri Jadi Motivasi

Kamu iri kepada teman atau siapa saja yang lebih baik dari kamu? Sebaiknya kamu ganti rasa iri tersebut jadi motivasi agar kamu lebih diri. Sebagai contoh, kamu harus belajar lebih giat lagi agar pengetahuan kamu sama dengan teman kerja yang membuat kamu iri itu.

Bersyukur

Saat kamu merasa iri, memang bukanlah hal yang mudah untuk menghilangkannya. Tapi kamu bisa belajar bersyukur apa yang kamu miliki agar rasa iri tersebut bisa menghilang. Dan disarankan untuk tidak membandingkan diri kamu dengan orang lain yang jauh lebih hebat.

Belajar Memberi

Daripada kamu merasa iri terhadap orang lain karena ingin mendapat pengakuan yang sama, ada baiknya kamus sekarang belajar untuk memberi. Contoh, saat kamu ingin dihargai orang lain, maka kamu harus belajar menghargai orang lain lebih dulu.

Loading...