"> Cara Ampuh Atasi Keriput Di Wajah :: Tips dan Cara
 

Cara Ampuh Atasi Keriput Di Wajah

Loading...

Cara Ampuh Atasi Keriput Di WajahSejalan bertambahnya usia, kamu akan mengalami berbagai macam masalah. Selain itu, kamu juga bisa mengalami kerutan di bagian tertentu pada wajah.

Jika sudah mengalami kerutan di bagian wajah, maka akan mengurangi rasa percaya diri kamu dalam berpenampilan. Dan bisa membuat kamu terlihat lebih tua meskipun masih muda. Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tidak mengalami kerutan di bagian wajah.

Dilansir dari beberapa sumber kecantikan, berikut ini cara ampuh atasi keriput di wajah.

Tidur yang Cukup

Kurangnya tidur dalam sehari ternyata bisa memicu produksi hormon cortisol penyebab stres yang juga menimbulkan keriput di wajah. Untuk itu, Anda disarankan agar tidur cukup dalam sehari yaitu 7 – 8 jam. Selain itu, keriput di wajah juga bisa disebabkan karena posisi tidur Anda yang salah. Posisi tidur terlentang dan menyamping sangat disarankan agar wajah Anda tidak cepat keriput.

Mencuci Wajah

Pastikan kamu selalu untuk membersihkan wajah agar terhindar dari kotoran di bagian pori-pori. Tapi, sebaiknya kamu tidak terlalu sering membersihkan wajah untuk menghindari wajah menjadi kering. Bersihkan wajah dengan sabun khusus wajah saat pagi dan sebelum tidur.

Jangan Terlalu Lama Keluar Rumah

Terlalu sering beraktivitas di luar rumah, merupakan salah satu faktor seseorang menjadi keriput. Perlu kamu ketahui, semakin lama kamu beraktivitas di luar rumah, maka semakin besar kerutan pada wajah kamu bisa muncul. Selain itu, sinar matahari mulai jam 10.00 hingga 15.00 tidak baik bagi kesehatan kulit kamu. Namun, saat kamu ingin beraktivitas di luar rumah, kamu harus menggunakan tabir surya.

Hindari Meminum Kopi Dan Merokok

Orang yang hobi mengkonsumsi kopi dan merokok, wajahnya akan dengan mudah terlihat lebih tua dan keriput. Beberapa ahli kecantikan mengatakan bahwa kopi dan rokok adalah penyebab seseorang menjadi keriput pada wajah. Jadi sebaiknya kamu menghindari kopi dan rokok agar kulit wajah kamu tetap kencang.

Makanan yang Mengandung Omega-3

Omega-3 dipercaya bisa meremajakan kulit. Makanan yang banyak mengandung omega-3 seperti kacang kedelai memiliki manfaat untuk mengembalikan kondisi kulit wajah. Maka dari itu, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega-3.

Loading...