Cara Merias Mata Sayu Agar Terlihat Berbinar

Cara Merias Mata Sayu Agar Terlihat BerbinarSesuai dengan nasihat orang dulu, kecantikan itu bisa dilihat dari pancaran mata. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memperhatikan penampilan terutama pada mata Anda agar lebih indah dan berbinar.

 

Tapi sayangnya, sebagian besar wanita selalu terbentur dengan kondisi fisik ‘mata sayu’ yang berasal dari faktor keturunan. Akibatnya, mata akan terlihat lelah dan tidak segar.

Untuk mencegah hal seperti ini, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan sehingga mata Anda akan terlihat berbinar yang bebas dari kesan sayu. Berikut ini cara merias mata sayu agar terlihat berbinar yang telah dilansir dari beberapa sumber kesehatan.

Bentuk Alis Mata

Sebaiknya jangan membentuk alis mata dengan mengikuti sudut mata. Bentuk alis mata yang menyudut ini malah membuat mata Anda terlihat turun dan lebih sayu. Dan disarankan alis Anda agar diarsir tipis sehingga wajah tidak terlihat sangat berat.

 

Eyeshadow

Saat menggunakan eyeshadow pada kelopak mata sebaiknya gunakan warna yang kalem misalnya warna krem, cokelat muda dan lain sebagianya. Untuk bagian sudut mata, Anda bisa menggunakan warna gelap misalnya abu-abu tua dan cokelat tua. Dengan begitu mata akan terlihat berbinar.

Eyeliner

Menggunakan eyeliner, sebaiknya pilih warna-warna yang agak gelap misalnya cokelat tua atau hitam. Dengan begitu mata akan terlihat lebih lebar. Jika Anda memakai eyeliner dengan warna cerah, maka mata akan terlihat kecil.

BACA:  Cara Menghaluskan Bibir Yang Berkerut

Maskara

Pilihlah maskara yang berwarna hitam dan berbahan kuat agar bulu mata terlihat lebih cantik. Tapi sebaiknya Anda harus jeli melihat maskara yang Anda gunakan karena maskara yang tebal malah akan membuat mata terasa lebih berat.

 
 

10+ Topik Terbaru

arti bulu alis panjang, Cara mengatasi lem fox yang keriing, cara menggingsulkan gigi, Belajar membuka pintu mobil, 6 standar matahari, cara melelehkan karet, cara melepas behel dengan gunting kuku, cara menghilangkan jamur pada pinang, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara mencairkan lem alteco, doa menebalkan alis, merayu wanita bersuami, cara mengatasi pinggiran hp samsung yang mengelupas, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara melepas behel sendiri dengan gunting kuku