Tips Mudah Merawat Pohon Natal

Loading...

Tips Mudah Merawat Pohon NatalPohon Natal merupakan suatu benda yang wajib ada saat menyambut Hari Natal. Saat menjelang Natal, banyak sekali pohon Natal plastik yang beredar di pasaran. Tapi, biasanya orang lebih cenderung memilih pohon Natal asli dibanding pohon Natal plastik karena hasilnya lebih baik.

Selain itu, perawatan pohon Natal asli tentu jauh lebih susah. Bahkan, saat Anda menghiasnya diperlukan ketelitian karena bisa merusak tangkainya. Lalu, tipsnya apa sih agar tetap pohon Natal tetap awet?

Sebagian orang mengatakan bahwa pohon Natal asli memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi jika Anda meletakkannya di ruangan tengah rumah, pasti nuansa Natal akan langsung terasa.

Bagi Anda yang lebih memilih pohon Natal asli, berikut ini tips mudah merawat pohon natal yang telah dilansir dari bebrapa sumber.

Hias Di Luar Rumah

Saat membersihkan dan menghiasinya, di luar rumah saja. Tujuannya agar pohon Natal tersebut tidak cepat layu, selain itu juga untuk menghindari adanya kotoran yang akan berserakan ke dalam rumah.

Binatang Peliharaan

Jika Anda memiliki binatang peliharaan, sebaiknya Anda ikat. Jangan biarkan hewan peliharaan Anda berkeliaran di dalam rumah, karena bisa saja merusak pohon Natal yang sudah Anda hias.

Teliti Memilih Lampu

Sebaiknya Anda menggunakan lampu hias yang memiliki daya panas rendah. Tujuannya agar pohon Natal tidak cepat layu dan menghindari pohon terbakar.

Siram Berkala

Untuk menghindari pohon Natal cepat layu, sebaiknya Anda selalu menyiramnya. Cara ini akan membuat pohon Natal terlihat lebih segar dan daunnya tidak mudah rontok.

Posisi Berdiri

Terkadang pohon Natal asli sangat sulit untuk berdiri. Maka dari itu, pakai penyangga agar pohon Natal tidak mudah roboh.

Loading...