"> Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam :: Tips dan Cara
 

Cara Membuka Pintu Mobil Terkunci dari Dalam

Loading...

Cara Membuka Pintu Mobil Terkunci dari DalamPeristiwa dimana kunci masih tertinggal di dalam mobil dan pemilik mobil menguncinya menguncinya dari luar memang sudah sering terjadi.

Biasanya kunci mobil tertinggal di dalam disebabkan karena pengemudi terburu-buru mau keluar dari mobilnya untuk suatu urusan atau karena akibat keteledoran dan kelupaan semata.

Hal ini tentu saja membuat kita menjadi panik, terlebih jika kita tidak memiliki kunci cadangan. Praktis jalan satu-satunya adalah segera mendapatkan kunci yang masih tertinggal di dalam mobil yang tersebut.

Nah, bagaimanakah cara mengatasi pintu mobil yang terkunci dari dalam tersebut? Berikut ini adalah beberapa tips penting yang bisa Anda terapkan ketika menghadapi persoalan pintu mobil terkunci dari dalam, antara lain:

Jangan Panik

Ketenangan dalam menghadapi masalah seperti ini bisa jadi berbuah sukses mendapatkan ide cemerlang untuk membuka pintu mobil yang sudah terkunci. Jangan panik dan anggap saja semuanya akan segera teratasi.

Gunakan Kawat atau Tali

Masukkan kawat atau tali melalui celah di karet pintu mobil dari atas. Tujuannya adalah untuk menarik kunci dari dalam. Sayangnya, metode ini hanya efektif untuk penarik kunci pintu model payung. Perhatikan gambar di bawah ini:

Membuka Pintu Mobil Terkunci dengan Tali

Pakai Mistar atau Penggaris

Untuk metode yang satu ini, siapkan penggaris besi lalu selipkan dan masukan penggaris memalui celah karet kaca pintu mobil. Cari letak kawat sitem pengunci dan congkel sampai bunyi klek. Dalam proses ini faktor feeling sangat berperan besar untuk terbukanya pintu mobil.

Khusus untuk Anda yang belum tahu sama sekali bagaimana prosedur pembukaan pintu mobil, silahkan buka saja karet penyekat antara kaca dan body pintu dengan mencongkelnya ke atas. Ini akan membantu Anda melihat kawat sistem kunci.

Buka Pintu dari Belakang

Cara lainnya untuk bisa membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam adalah dengan membuka baut plat nomor polisi di belakang mobil. Melalui lubang baut itu, kita bisa mencari kawat pengait sistem penguncian dan membukanya dengan metode seperti di atas.

####

Demikianlah beberapa tips dan cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Loading...