"> Cara Membersihkan Sepeda Motor Dari Debu Vulkanik :: Tips dan Cara
 

Cara Membersihkan Sepeda Motor Dari Debu Vulkanik

Loading...

Cara Membersihkan Sepeda Motor Dari Debu VulkanikTIPSDANCARA.NET – Usai sudah gunung Kelud meletus, kini saat melakukan pembersihan, salah satunya membersihkan sepeda motor. Debu vulkanik yang menempel bisa membuat sepeda motor mudah rusak.

Untuk mengembalikan performa sepeda motor Anda, sebaiknya dibersihkan lebih dulu dari sisa-sisa debu vulkanik. Pastikan juga tidak ada debu vulkanik yang tertinggal di bagian mesin.

Bahkan menurut salah seorang dari Manager Service Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa, ada beberapa cara yang harus dilakukan para biker saat membersihkan sepeda motor dari debu vulkanik.

Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara membersihkan sepeda motor dari debu vulkanik:

Mencuci Sepeda Motor

Bagi Anda yang selalu melalui jalan yang terdapat debu vulkanik, usahakan untuk mencucinya setiap hari. Gunakan semprotan air saat membersihkan sepeda motor Anda. Tujuannya agar debu vulkanik yang menempel di sela-sela motor bisa hilang.

Cek Kebersihan Rantai

Usahakan untuk selalu mengecek komponen yang terdapat gemuk (pelumas), seperti rantai, bearing, as roda. Karena debu vulkanik lebih mudah menempel di bagian tersebut.

Periksa CVT

Bagi Anda yang memiliki sepeda motor matik, sebaiknya selalu mengecek kebersihan CTV-nya. Jika Anda melihat debu vulkanik di bagian tersebut, segera bersihkan.

Bersihkan Filter Udara

Anda juga harus selalu memeriksa dan membersihkan filter udara pada sepeda motor Anda. Karena sebagian besar debu vulkanik sudah menempel.

Loading...