Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa

 
Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa
Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa

TIPSDANCARA.NET – Mengantuk sudah menjadi bagian masalah yang paling sering dialami oleh orang saat berpuasa. Bangun lebih cepat untuk sahur merupakan salah satu penyebab rasa ngantuk di siang hari.

Rasa ngantuk di siang hari dapat mengganggu aktivitas Anda. Pekerjaan yang biasanya cepat selesai justru jadi keteteran karena Anda mengantuk. Otak dapat berkonsentrasi sehingga akibatnya pekerjaan Anda bertumpuk.

Untuk mengatasi rasa ngantuk tersebut, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

Jalan-jalan Ringan

Anda bisa berjalan-jalan keliling di ruangan sambil melihat tumbuhan hijau, dan menghirup udara bersih agar mata kembali rileks. Cara ini bisa mengatasi rasa ngantuk Anda karena sirkulasi darah menjadi lancar.

Lihat Hal yang Lucu

Cobalah untuk melihat hal-hal yang lucu. Misalnya membaca komik lucu atau menonton acara humor. Dengan begitu, rasa ngantuk Anda akan hilang.

Cuci Muka

Jika rasa ngantuk sudah mulai terasa, sebaiknya segera cuci muka. Agar bernilai ibadah, cobalah berwudhu dan kemudian shalat sunnah. Dengan begitu, Anda jadi merasa lebih segar.

Lakukan Meditasi

Cobalah untuk melakukan meditasi agar tubuh dan mata kembali menjadi rileks. Cara ini bisa membantu Anda dalam mengatasi rasa ngantuk.

 
 

TOPIK TERBARU

cara mencairkan lem alteko yg beku, cpuran cat putih tulang, cara mencairkan lem banteng, cara meninggikan j9k mobil, cara melelehkan karet ban, bagaimana caranya melupakan mantan lesbian, cara membuat tanggal jadian, cara menghaluskan ban bekas, Bacaan senggeger, cara melepas jok depan mobil timor, kata kata melamar net tv, mimpi memakai sepatu bertali, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara membuka bagasi honda str, cara membuka kaca belakang crv