Cara Mengontrol Diabetes Melitus

 
Cara Mengontrol Diabetes Melitus
Cara Mengontrol Diabetes Melitus

TIPSDANCARA.NET – Indonesia termasuk salah satu negara yang mempunyai penderita diabetes terbanyak. Jika diabetes tidak ditangani atau dicegah secara serius maka menimbulkan berbagai macam masalah. Perlu Anda ketahui bahwa penyakit ini sangat berpengaruh pada gaya hidup atau pola makan Anda.

Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara mengontrol diabetes melitus:

Perbanyak Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsilah makanan seperti sayur dan buah, karena sangat tepat untuk penderita diabetes melitus. Selain itu, makanan junk food, disarankan untuk tidak mengkonsumsinya karena mengandung banyak lemak dan kolesterol.

Berolahraga

Olahraga secara rutin, dapat menjaga kadar glukosa dan menjaga insulin di tubuh tetap normal. Usahakan Anda berolahraga meskipun olahraga ringan, seperti lari atau jalan kaki.

Menjaga Berat Badan Ideal

Jika Anda sudah merasa badan berat untuk berolahraga, itu berarti Anda mengalami kenaikan berat badan. Untuk itu, kendalikan berat badan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi disertai dengan olahraga.

Menghindari rokok

Selain berdampak buruk pada paru-paru dan jantung, ternyata juga berpengaruh bagi hormon insulin dan glukosa pada tubuh Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda hindari kebiasaan buruk seperti ini agar insulin dan glukosa tetap normal.

Mengurangi Asupan Alkohol

Alkohol juga termasuk pemicu ketidaknormalan proses insulin dan glukosa pada tubuh. Karena itu, sebisa mungkin kurangi mengkonsumsi alkohol atau tidak mengkonsumsinya.

 
 

TOPIK TERBARU

cara mencairkan lem alteko yg beku, cpuran cat putih tulang, cara mencairkan lem banteng, cara meninggikan j9k mobil, cara melelehkan karet ban, bagaimana caranya melupakan mantan lesbian, cara membuat tanggal jadian, cara menghaluskan ban bekas, Bacaan senggeger, cara melepas jok depan mobil timor, kata kata melamar net tv, mimpi memakai sepatu bertali, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara membuka bagasi honda str, cara membuka kaca belakang crv