Tips Ngabuburit Di Bulan Puasa

Tips Ngabuburit Di Bulan Puasa
Tips Ngabuburit Di Bulan Puasa

TIPSDANCARA.NET – Waktu berbuka merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Biasanya orang-orang melakukan beberapa aktivitas di waktu sore hari atau lebih dikenal dengan ngabuburit.

 

Tradisi ngabuburit ini sudah menjadi rutinitas di setiap bulan Ramadhan. Ngabuburit paling banyak dilakukan oleh remaja. Umumnya mereka mengunjungi beberapa tempat dengan alasan menunggu waktu berbuka puasa.

Untuk itu berikut ini tips ngabuburit di bulan puasa:

Bantuin Orang Tua Masak

Daripada kamu pergi jalan tidak jelas, lebih baik bantuin orang tua masak. Menyiapkan menu berbuka puasa merupakan hal yang tidak kalah seru. Selain itu, kamu juga pengetahuan tentang masak.

Ikut Lomba Mengaji

Di bulan puasa pastinya ada masjid yang mengadakan lomba keagamaan, seperti mengaji atau membaca Alquran. Dengan begitu, kamu juga mendapatkan pahala sekaligus mendapatkan hadiah (jika menang).

Ikut Bersih-bersih

Waktu buka puasa akan terasa lama jika kamu hanya duduk diam. Untuk itu, lakukan kegiatan bersih-bersih rumah. Kamu juga dapat mengikuti bersih-bersih di Masjid.

BACA:  Tips Agar Bekerja Di Luar Negeri

Tidur

Tidur merupakan cara ngabuburit yang asyik. Tidur juga termasuk ibadah saat bulan puasa. Tapi ingat, jangan sampai kamu tidur sampai magrib karena bisa makruh.

 
 

10+ Topik Terbaru

kata kata ngajak selingkuh, setiap bangun pagi selalu ingat mantan, mengencerkan lem kaca keras, Cara mencairkan lem fox Kuning yg sudah kering, cara menghilangkan noda blau di baju putih, Cara menghilangkan noda putih bekas vixal, cara menaklukan wanita bersuami, cara mencairkan lem fox putih, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara mencairkan lem alteco yang beku, cara menumpulkan gigi tajam, cara buka pintu belakang innova, cara mengencerkan lem fox, cara menggingsulkan gigi