Tips Agar Tidak Masuk Angin Saat Mudik

Tips Agar Tidak Masuk Angin Saat Mudik
Tips Agar Tidak Masuk Angin Saat Mudik

TIPSDANCARA.NET – Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh pemudik adalah masuk angin. Badan terasa pegal, kepala pusing, perut kembung itu merupakan gejala masuk angin.

 

Entah itu yang memakai kendaraan pribadi atau umum akan mengalami masuk angin. Maka dari itu, sebaiknya Anda untuk tetap menjaga kesehatan. Untuk mencegah masuk angin, langsung saja Anda simak berikut ini:

Perhatikan Asupan Makanan

Anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung gas seperti kopi dan kembang kol. Selain itu, hindari juga makanan pedas dan santan karena akan menganggu sistem pencernaan Anda.

Daya Tahan Tubuh

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, konsumsilah bahan-bahan herbal seperti meniran dan vitamin. Bahan-bahan tersebut membuat tubuh Anda akan tetap fit meski melakukan perjalanan jauh.

Hindari Stres

Biasanya orang mudik akan mengalami stres. Hal ini dikarenakan kemacetan dan perasaan khawatir lainnya. Maka dari itu, sebaiknya Anda untuk tetap tenang. Pasalnya stres berkaitan dengan masuk angin.

BACA:  Cara Agar Tidak Ngantuk Dan Malas Di Siang Hari

Makan Berimbang

Asupan makanan merupakan penunjang tubuh Anda untuk tetap fit selama perjalanan mudik. Untuk itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang berimbang.

Hindari Terlalu Lama Terpapar Angin Dingin

Bagi Anda yang menggunakan sepeda motor, gunakan jaket tebal dan sarung tangan. Tujuannya agar Anda tidak masuk angin yang memicu rasa mual.

 
 

10+ Topik Terbaru

tombol buka bagasi pada kijang innova, doa agar orang melupakan kesalahan kita, mengatasi kendi bocor, arti kado tasbih, arti jadian tanggal 24, cara ngerjain mobil supaya mogok, cara membuat sepatu futsal berdecit, bulu alis panjang satu, Belajar membuka pintu mobil, cara melelehkan karet ban, cara membuat tanggal jadian, kata kata melamar net tv, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara membuka kaca belakang crv, cara mencairkan karet ban bekas