Tips Ngecas Baterai Gadget Agar Tetap Awet

 
Tips Ngecas Baterai Gadget Agar Tetap Awet
Tips Ngecas Baterai Gadget Agar Tetap Awet

TIPSDANCARA.NET – Salah satu masalah gadget yang sering dialami adalah baterai yang mudah habis atau ngedrop. Baru dipakai sebentar saja, baterai gadget Anda sudah hampir habis.

Tentu kondisi seperti di ini membuat Anda menjadi kesal. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan jauh. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips ngecas baterai gadget agar tetap awet:

Waktu Pengisian

Untuk baterai yang berbahan nikel, Anda harus menghabiskan daya baterainya sebelum dicas. Sedangkan baterai berbahan lithium-ion, segera cas ketika daya baterai minimal 20%.

Jangan Dicas Semalaman

Membiarkan baterai di cas semalaman mempercepat kualitas baterai jadi rusak. Meskipun ada beberapa charger yang bisa langsung memutuskan arus setelah terisi penuh, namun tetap saja dapat merusak baterai gedget Anda. Maka dari itu, selalu perhatikan gadget Anda saat di cas.

Langsung Ke Stop Kontak

Bagi pengguna powerbank, maka Anda harus berhati-hati. Hal ini dikarenakan powerbank memberikan panas berlebih pada baterai. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengecas baterai langsung ke stop kontak listrik.

Hindari Tempat Panas

Jauhkah gadget Anda dari tempat yang panas. Karena suhu yang panas akan mempengaruhi kualitas baterai Anda sehingga membuat baterai cepat rusak.

 
 

TOPIK TERBARU

cara mencairkan lem alteko yg beku, cpuran cat putih tulang, cara mencairkan lem banteng, cara meninggikan j9k mobil, cara melelehkan karet ban, bagaimana caranya melupakan mantan lesbian, cara membuat tanggal jadian, cara menghaluskan ban bekas, Bacaan senggeger, cara melepas jok depan mobil timor, kata kata melamar net tv, mimpi memakai sepatu bertali, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara membuka bagasi honda str, cara membuka kaca belakang crv