Cara Mengatasi Rambut Rapuh

Cara Mengatasi Rambut Rapuh
Cara Mengatasi Rambut Rapuh

TIPSDANCARA.NET – Setiap orang ingin mempunyai rambut yang berkilau dan sehat, khususnya kaum wanita. Namun hanya sebagian saja yang dikaruniai rambut berkilau dan sehat, karena ada juga orang yang mempunyai rambut tipis dan rapuh.

 

Mempunyai rambut tipis dan rapuh tentu bisa mengurangi rasa percaya diri Anda. Selain itu, rasa kekhawatiran akan ancaman kebotakan selalu Anda rasakan.

Untuk itu, berikut ini cara mengatasi rambut rapuh:

Shampo atau Kondisioner

Rambut tipis dan rapuh dikarenakan jumlah keratin pada rambut sangat sedikit. Keratin merupakan protein alami yang menjaga rambut tetap kuat. Untuk itu, gunakan shampo dan kondisioner yang mengandung keratin secara rutin.

Masker Rambut

Penyebab rambut rapuh adalah dehidrasi. Solusinya gunakan masker rambut agar rambut tetap lembab. Pakai secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Memijat Kulit Kepala

Tidak sedikit orang yang hanya terfokus pada rambut. Padahal memijat kulit kepala sangat penting agar rambut tetap kuat. Pemijatan ini berfungsi untuk melancarkan nutrisi dari akar hingga batang rambut.

BACA:  Tips Untuk Merawat Rambut Berminyak

Hindari Produk Styling

Untuk tampil cantik sempurna, terkadang wanita akan selalu menggunakan produk styling. Tentu hal ini akan membuat rambut mudah rapuh dan rusak.

Pola Makan Sehat

Asupan nutrisi juga tidak kala penting untuk kesehatan rambut. Untuk itu, selalu konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral.

 
 

10+ Topik Terbaru

cara buka pintu belakang innova, cara mengencerkan lem fox, cara buka kap mesin honda freed, cara buka kap mesin freed, cara menggingsulkan gigi, cara mewarnai rambut dengan daun jati, cara memperkecil silikon hp, ciri ciri imo diblokir, cara mencairkan lem korea yg sudah kering, cara membuat knalpot 4 tak wangi, game menghapus baju wanita, bulu alis panjang satu, ucapan selamat ulang tahun untuk gebetan yang cuek, cara mencairkan lem alteco yang beku, cara membuat powerbank dari air garam