Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari

Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari
Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari

TIPSDANCARA.NET – Tanpa garam, masakan tidak akan enak dikonsumsi. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi garam juga tidak baik, terutama bagi penderita tekanan darah tinggi. Untuk membatasi dalam mengkonsumsi garam Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

 

Baca Label

Baca label nutrisi pada kemasan makanan yang ingin Anda konsumsi. Pastikan Anda tidak mengkonsumsi lebih dari 1500 mg natrium per hari. Dengan begitu, Anda bisa menghitung jumlah natrium yang dikonsumsi.

Batasi Makanan Kalengan

Tidak sedikit makanan kalengan mengandung natrium yang tinggi yang berfungsi sebagai pengawet dan perasa. Untuk itu, Anda harus membatasi dalam mengkonsumsi makanan kaleng. Lebih baik Anda mengkonsumsi makanan segar yang banyak mengandung gizi.

Tambah Bumbu

Kurangi pemberian garam pada masakan tanpa merusak cita rasanya. Anda bisa menambahkan aneka bumbu lain agar cita rasa makanan tetap terjaga.

Masak Sendiri

Tentu Anda tidak tahu dengan berapa banyak garam pada makanan yang diperjual belikan dipasaran. Apalagi jika si penjual makanan menambahkan MSG (Monosodium Glutamat) yang pastinya terdiri natrium dalam jumlah banyak.

 
 

10+ Topik Terbaru

cara mengencerkan lem kaca, cara menutup lemari tanpa kunci, cara meninggikan jok mobil avanza, cara melelehkan karet ban, tuas kap mesin escudo, cara melicinkan jok, cara mencairkan lem kaca yang kering, cara mewarnai frame kacamata, cara mencairkan karet gelang, bulu alis panjang satu, cara mengecilkan sandal, cara menghilangkan jamur pada pinang, cara membuka kap mesin apv, cara buka kap mesin crv 2008, cara melicinkan jok motor