Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari

 
Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari
Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari

TIPSDANCARA.NET – Tanpa garam, masakan tidak akan enak dikonsumsi. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi garam juga tidak baik, terutama bagi penderita tekanan darah tinggi. Untuk membatasi dalam mengkonsumsi garam Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

Baca Label

Baca label nutrisi pada kemasan makanan yang ingin Anda konsumsi. Pastikan Anda tidak mengkonsumsi lebih dari 1500 mg natrium per hari. Dengan begitu, Anda bisa menghitung jumlah natrium yang dikonsumsi.

Batasi Makanan Kalengan

Tidak sedikit makanan kalengan mengandung natrium yang tinggi yang berfungsi sebagai pengawet dan perasa. Untuk itu, Anda harus membatasi dalam mengkonsumsi makanan kaleng. Lebih baik Anda mengkonsumsi makanan segar yang banyak mengandung gizi.

Tambah Bumbu

Kurangi pemberian garam pada masakan tanpa merusak cita rasanya. Anda bisa menambahkan aneka bumbu lain agar cita rasa makanan tetap terjaga.

Masak Sendiri

Tentu Anda tidak tahu dengan berapa banyak garam pada makanan yang diperjual belikan dipasaran. Apalagi jika si penjual makanan menambahkan MSG (Monosodium Glutamat) yang pastinya terdiri natrium dalam jumlah banyak.

 
 

TOPIK TERBARU

cara mencairkan lem alteko yg beku, cpuran cat putih tulang, cara mencairkan lem banteng, cara meninggikan j9k mobil, cara melelehkan karet ban, bagaimana caranya melupakan mantan lesbian, cara membuat tanggal jadian, cara menghaluskan ban bekas, Bacaan senggeger, cara melepas jok depan mobil timor, kata kata melamar net tv, mimpi memakai sepatu bertali, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara membuka bagasi honda str, cara membuka kaca belakang crv