Cara Merawat Smartphone Touchscreen

Cara Merawat Smartphone Touchscreen
Cara Merawat Smartphone Touchscreen

TIPSDANCARA.NET – Saat ini sedang booming-boomingnya smartphone yang memiliki touchscreen. Untuk itu diperlukan perawatan khusus agar touchscreennya bisa awet.

 

Bagi Anda yang mempunyai smartphone touchscreen diwajibkan mengetahui beberapa cara merawat smartphone touchscreen.

1. Jauhkan smartphone Anda dari sinar matahari secara langsung. Tujuannya agar kualitas layar LCD Anda tidak cepat rusak. Sinar ultraviolet pada matahari cukup tinggi sehingga bisa membuat komponen-komponen mengalami kerusakan.

2. Sebaiknya Anda tidak menyimpan smartphone di kantong celana. Apalagi tanpa pelindung LCD (Gorilla Glas). Memang menyimpang di saku celana sangat mudah, namun bisa merusak layar LCD Anda.

3. Saat Anda menggunakan jari pada layar sentuh, lakukan dengan cara tepat. Selain itu, jangan menggunakan kuku Anda, karena bisa merusak layar LCD.

4. Hindari menekan layar smartphone secara keras seperti saat Anda menggunakan handphone biasa. Maka dari itu, tekan secara cepat dan pelan saja agar layar LCD tetap awet.

5. Jangan pernah menyimpan smartphone di dekat benda yang mengandung magnet. Perlu Anda ketahui bahwa benda yang mengandung magnet seperti Televisi dan radio akan membuat sensitifitas touchscreen smartphone Anda berkurang.

 
 

10+ Topik Terbaru

cara buka pintu belakang innova, cara mengencerkan lem fox, cara buka kap mesin honda freed, cara buka kap mesin freed, cara menggingsulkan gigi, cara mewarnai rambut dengan daun jati, cara memperkecil silikon hp, ciri ciri imo diblokir, cara mencairkan lem korea yg sudah kering, cara membuat knalpot 4 tak wangi, game menghapus baju wanita, bulu alis panjang satu, ucapan selamat ulang tahun untuk gebetan yang cuek, cara mencairkan lem alteco yang beku, cara membuat powerbank dari air garam