Tips Aman Belanja Online

Tips Aman Belanja Online
Tips Aman Belanja Online

TIPSDANCARA.NET – Selain bisa dilakukan di pasar, mini market, dan tempat lainnya. Belanja juga dapat Anda lakukan secara online, tinggal pesan, barang langsung di bawah ke tempat Anda.

 

Namun Anda harus waspada saat belanja online. Karena sudah banyak situs online yang hanya ingin menipu calon pembeli. Nah, agar Anda tidak tertipu seperti ini, langsung saja Anda simak berikut ini;

Pilih Toko Online yang Terpercaya

Pilihlah toko online yang sudah terkenal. Karena toko online tersebut akan berusaha menjaga nama baik toko online-nya. Pilihlah situs resmi seperti Kaskus, OLX, dan Berniaga.

Lihat Foto Barang Yang Dijual

 

Perhatikan foto barang yang dipajang di situs online, apakah hasil download atau tidak. Langkah-langkahnya klik kanan gambar kemudian “Search Google for this image”. Jika fotonya sedikit, berarti itu asli., begitu juga sebaliknya.

Ajak Ketemuan

Semua situs jual beli harus dilakukan dengan bertemu langsung, bukan melalui transfer. Kamu juga bisa melakukan penawaran, setelah itu barulah ketemuan atau COD.

BACA:  Cara Agar Karir Impian Menjadi Terwujud

Jangan Mudah Percaya

Jangan mudah percaya saat si penjual memberikan jaminan berupa foto KTP, SIM, dan lain sebagainya. Karena sudah banyak aplikasi untuk pembuatan surat-surat seperti KTP palsu.

 
 

10+ Topik Terbaru

Doa katolik memikat wanita, Cara mengencerkan Lem rajawali kuning, Cara tampilan sederhana di sukai wanit wanita, doa buat wanita jatu cinta katolik, cara membuat knalpot 4 tak wangi, cara mengunci lemari tanpa kunci, letak tuas kap mesin escudo, cara meluluhkan hati wanita yang sudah bersuami, cara membuka pintu mobil freed, cara menipiskan kaca, cara menghilangkan jamur pada pinang, cara membuat kutek dari lipstik, bulu alis panjang satu, cara mencairkan lem, arti bulu alis panjang satu