Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat
Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

TIPSDANCARA.NET – Semua tentu menginginkan rambut yang sehat khususnya bagi wanita. Namun, hanya sebagian orang mengetahui cara merawat rambut dengan benar. Akibatnya, rambut Anda justru rusak dan rontok.

 

Nah, bagi Anda yang belum mengetahuinya, langsung saja simak berikut ini cara merawat rambut agar tetap sehat;

Jangan Menyisir Rambut Saat Basah

Tidak sedikit orang langsung menyisir rambut setelah mereka mandi. Itu adalah cara yang salah, lebih baik Anda biarkan dulu sampai kering. Ingat rambut basah sangat mudah terlepas. Tujuannya agar Anda tidak mengalami kerontokan.

Batasi Penggunaan Alat-alat Pemanas Rambut

 

Anda harus bisa membatasi penggunaan hair dryer. Jika memang diharuskan, sebaiknya pakai suhu yang rendah. Ingat, terlalu sering menggunakan hair dryer bisa merusak rambut Anda seperti menjadi kering dan bercabang.

Biarkan Rambut Tergerai Saat Tidur

Anda memiliki kebiasaan buruk seperti mengikat atau menjepit rambut dengan kencang saat tidur, sebaiknya hindari. Karena rambut juga perlu bernafas. Maka dari itu, Anda harus membiarkannya terurai.

BACA:  Cara Tepat Memilih Masker Kulit

Gunakan Pelindung Kepala

Ketika Anda keluar rumah, ada baiknya menggunakan topi. Tujuannya agar sinar matahari yang terik tidak bisa merusak rambut Anda.

Lakukan Perawatan Rambut

Anda juga harus memberikan conditioner setelah melakukan keramas. Paling tidak lakukan 2 kali minggu sekali agar rambut tetap indah dan sehat.

 
 

10+ Topik Terbaru

arti bulu alis panjang, Cara mengatasi lem fox yang keriing, cara menggingsulkan gigi, Belajar membuka pintu mobil, 6 standar matahari, cara melelehkan karet, cara melepas behel dengan gunting kuku, cara menghilangkan jamur pada pinang, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara mencairkan lem alteco, doa menebalkan alis, merayu wanita bersuami, cara mengatasi pinggiran hp samsung yang mengelupas, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara melepas behel sendiri dengan gunting kuku