Cara Atasi Rambut Lepek

Cara Atasi Rambut Lepek
Cara Atasi Rambut Lepek

TIPSDANCARA.NET – Rambut lepek dan berminyak merupakan hal yang sangat dibenci oleh wanita. Karena bisa merusak penampilan mereka. Apakah Anda juga mengalami rambut lepek?

 

Memiliki rambut lepek memang membuat kita terganggu saat melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu berikut ini ada beberapa cara untuk membantu Anda dalam mengatasi rambut lepek:

Keramas menggunakan air hangat

Mencuci rambut dengan air hangat sangat baik untuk mengatasi rambut lepek. Setelah itu gunakan shampo dan membilasnya kembali menggunakan air dingin. Air hangat bertujuan membuka pori-pori, kotoran dan menyingkirkan kadar minyak, sedangkan air dingin menutup kembali pori-pori tersebut.

Jangan memakai conditioner pada kulit kepala

 

Saat Anda memakai conditioner, usahakan untuk tidak mengenai kulit kepala. Karena hal ini bisa menyebabkan ketombe, berminyak dan lepek. Cukup di bagian ujung-ujung helai rambut saja.

Air lemon dan putih telur

Campuran perasan air lemon dan putih telur bisa menjadi krim alami untuk creambath Anda. Ramuan tersebut bisa mengurangi produksi minyak dan mencegah rambut mudah lepek. Bilas rambut hingga benar-benar bersih agar tidak meninggalkan bau amis.

BACA:  Tips Agar Bibir Terlihat Lebih Berisi dan Indah

Baby powder

Selain untuk wajah, bedak bayi ini juga bisa mengatasi rambut lepek. Caranya cukup mudah yaitu dengan menaburkan bedak di tangan, lalu diusapkan pada rambut lepek. Bedak bayi dapat mengurangi minyak berlebih pada rambut.

 
 

10+ Topik Terbaru

arti bulu alis panjang, Cara mengatasi lem fox yang keriing, cara menggingsulkan gigi, Belajar membuka pintu mobil, 6 standar matahari, cara melelehkan karet, cara melepas behel dengan gunting kuku, cara menghilangkan jamur pada pinang, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara mencairkan lem alteco, doa menebalkan alis, merayu wanita bersuami, cara mengatasi pinggiran hp samsung yang mengelupas, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara melepas behel sendiri dengan gunting kuku