Cara Mengatasi Masalah Keputihan

Cara Mengatasi Masalah Keputihan
Cara Mengatasi Masalah Keputihan

TIPSDANCARA.NET – Keputihan adalah salah satu gangguan kesehatan yang banyak mengganggu wanita. Keputihan bisa menyebabkan rasa gatal, panas dan tidak nyaman di bagian miss V. Nah, bagi Anda yang mengalami keputihan berikut ini ada beberapa cara mengatasi masalah tersebut.

 

Ganti Pakaian Dalam

Mengganti pakaian dalam setiap hari bisa menghambat pertumbuhan jamur yang menyebabkan keputihan. Agar lebih aman, pilihlah yang berbahan katun dan tidak ketat.

Ganti Pembalut

Mengganti pembalut secara rutin saat menstruasi harus Anda perhatikan. Paling tidak ganti 2 sampai 3 kali sehari. Gunakan pembalut dengan bantalan yang berbahan herbal.

 

Konsumsi Bawang Putih

Bawang putih adalah penyembuhan alami. Karena memiliki anti bakteri yang bisa mencegah pertumbuhan jamur. Anda dapat mengkonsumsi bawang putih secara rutin baik untuk hasil yang lebih maksimal.

Daun sirih

Daun sirih sangat dikenal dengan obat untuk keputihan. Caranya rebus beberapa daun sirih direbus kemudian Anda gunakan untuk membasuh miss V. Kandungan antioksidan dan anti jamurnya efektif mengatasi masalah keputihan.

BACA:  Cara Mudah Menjaga Gigi Tetap Putih

Susu dan Yughurt

Susu dan yoghurt mengandung bakteri baik yang berfungsi menyeimbangkan bakteri candida. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan yoghurt plain (yoghurt tanpa rasa dan gula), kemudian oleskan pada miss V. Diamkan selama 5 menit lalu cuci dengan air hingga bersih.

 
 

10+ Topik Terbaru

cara menggingsulkan gigi, Belajar membuka pintu mobil, 6 standar matahari, cara melelehkan karet, cara melepas behel dengan gunting kuku, cara menghilangkan jamur pada pinang, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara mencairkan lem alteco, doa menebalkan alis, merayu wanita bersuami, cara mengatasi pinggiran hp samsung yang mengelupas, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara melepas behel sendiri dengan gunting kuku, cara menghilangkan sablon di sepatu, cara memikat hati wanita yg sudah bersuami