Tips Menghilangkan Bau Mulut

Tips Menghilangkan Bau Mulut
Tips Menghilangkan Bau Mulut

TIPSDANCARA.NET – Apakah Anda pernah mengalami masalah bau mulut? Hal ini tentu saja membuat Anda merasa kurang percaya diri dan bisa menganggu orang lain saat berbicara.

 

Penyebab bau mulut adalah jumlah bakteri di dalam mulut meningkat. Hal ini dikarenakan saat Anda tertidur tidak adanya produksi saliva. Nah, untuk mengatasi masalah seperti ini Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

Jaga kebersihan mulut

Anda harus menggosok gigi minimal dua kali sehari. Selain itu, membersihkan lidah juga penting karena sisa-sisa makanan banyak yang menempel di lidah. Maka dari itu, perhatikan kebersihan mulut Anda setiap hari.

Pastikan mulut tidak kering

 

Mulut yang kering merupakan salah satu penyebab bau mulut. Jadi minumlah air putih sesering mungkin, paling tidak 8 gelas perhari. Selain mencegah bau mulut, minum air ini juga mencegah Anda dehidrasi.

Mengunyah permen karet

Bagi Anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan. Anda bisa mengunyah permen karet sambil bekerja. Tujuannya untuk memicu produksi saliva agar Anda tidak mengalami bau mulut.

BACA:  Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

Jangan lupa konsumsi buah-buahan

Adanya bau mulut disebabkan sariawan, sedangkan penyebab sariawan adalah kurangnya asupan nutrisi dari buah-buahan. Jadi, mengkonsumsi buah-buahan, terutama yang mengandung kaya akan vitamin C bisa mencegah bau mulut.

 
 

10+ Topik Terbaru

cara mengatasi lem g yang beku, cara mencairkan lem, arti bulu alis panjang satu, cara membuat kutek dari lipstik, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara menggingsulkan gigi, cara memikat hati wanita yg sudah bersuami, game menghapus baju wanita, cara membuka kap mobil panther, arti mimpi membeli pensil alis, cara menekuk topi, Belajar membuka pintu mobil, 6 standar matahari, cara melelehkan karet, cara melepas behel dengan gunting kuku