Cara Tepat Mencegah Jerawat

Cara Tepat Mencegah Jerawat
Cara Tepat Mencegah Jerawat

TIPSDANCARA.NET – Memiliki kulit wajah yang putih mulus tanpa jerawat adalah impian semua orang, khususnya bagi wanita. Namun kebanyakan wanita tidak memperhatikan bagaimana cara merawat kulit wajah. Nah, berikut ini cara mencegah datangnya jerawat.

 

– Anda sebaiknya mencuci wajah dua kali sehari, apalagi bagi yang sering menggunakan kosmetik. Caranya bersihkan dengan make up remover kemudian pakai sabun muka.

– Bagi Anda yang cenderung berjerawat. pilihlah kosmetik yang berlabel non comedogenic. Karena non comedogenic tidak menyumbat di pori-pori.

– Namun ada juga produk non comedogenic yang biasa disebut sebagai non-oklusif. Bahan tersebut bisa mengurangi timbulnya jerawat. Anda juga perlu menjaga kelembaban kulit seperti menggunakan moisturizer.

– Biasanya wanita suka menutupi wajahnya dengan rambut. Namun hal ini harus Anda hindari karena banyak debu dan bakteri-bakteri yang menempel di rambut. Selain itu, hindari juga menyentuh wajah terlalu sering menggunakan tangan.

 

– Meskipun beraktivitas seharian diluar rumah, Anda harus tetap menghindari terpaparnya sinar matahari langsung pada wajah. Karena sinar UV bisa membuat kulit menjadi hitam, kasar, kusam, dan berjerawat.

BACA:  Cara Mudah Menggunakan Ulang Bulu Mata Palsu

– Wanita memang suka mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak gorengan. Ingat, hal ini adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Selain itu, sebisa mungkin Anda harus hindari stress.

 
 

10+ Topik Terbaru

arti bulu alis panjang, Cara mengatasi lem fox yang keriing, cara menggingsulkan gigi, Belajar membuka pintu mobil, 6 standar matahari, cara melelehkan karet, cara melepas behel dengan gunting kuku, cara menghilangkan jamur pada pinang, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara mencairkan lem alteco, doa menebalkan alis, merayu wanita bersuami, cara mengatasi pinggiran hp samsung yang mengelupas, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara melepas behel sendiri dengan gunting kuku