Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat
Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat

TIPSDANCARA.NET – Apakah Anda mempunyai masalah dengan kulit wajah seperti berjerawat? Itu artinya Anda salah dalam melakukan perawatan kulit wajah sehingga jerawat muncul semakin banyak.

 

Mungkin Anda sudah tahu bahwa ada beberapa pantangan bagi kulit wajah yang berjerawat. Selain itu, perawatan yang tepat juga harus Anda ketahui. Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan berikut ini;

Jangan disentuh

Anda harus bisa menahan diri untuk tidak menyentuh atau memencetnya. Karena bakteri yang berada di tangan bisa menginfeksi jerawat Anda.

Sabun khusus

 

Gunakan sabun khusus yang sesuai dengan kulit Anda. Ingat, memilih sabun yang berbahan kimia dapat menimbulkan bekas luka.

Ikat rambut

Untuk sementara waktu, sebaiknya Anda hindari model rambut poni. Karena rambut banyak mengeluarkan minyak sehingga memperburuk kondisi jerawat.

Pakai tisu

Saat wajah berkeringat, Anda harus menggunakan tisu atau saputangan. Tujuannya agar bakteri tidak menempel lagi ke wajah.

Makanan sehat

Hindari mengkonsumsi makanan berminyak saat jerawatan. Karena jutru memperbanyak jerawat Anda. Jadi, disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah.

 
 

10+ Topik Terbaru

buka pintu mobil belakang LGX, surat cinta untuk cowok cuek, Alis panjang satu helai pertanda apa ya, Doa Katolik untuk Meluluhkan hati seseorang, cara membuat knalpot 4 tak wangi, cara mengunci lemari tanpa kunci, letak tuas kap mesin escudo, cara meluluhkan hati wanita yang sudah bersuami, cara membuka pintu mobil freed, cara menipiskan kaca, cara menghilangkan jamur pada pinang, cara membuat kutek dari lipstik, bulu alis panjang satu, cara mencairkan lem, arti bulu alis panjang satu