Cara Mencegah Kanker Usus

TIPSDANCARA.NET – Bagi Anda yang menjalani pola hidup yang tidak sehat tentu akan berdampak pada kesehatan Anda sendiri. Salah satunya adalah kanker usus. Penyakit ini sangat mematikan, maka dari itu Anda harus mencegahnya secara dini.

 
Cara Mencegah Kanker Usus
Cara Mencegah Kanker Usus

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini cara mencegah kanker usus;

Melakukan Olahraga

Melakukan olahraga secara rutin atau berjalan kaki 10.000 langkah selama 30 menit akan membantu Anda dalam mencegah kanker usus.

Mengkonsumsi Buah-buahan, Sayuran, dan Giji-bijian

 

Mengkonsumsi ketiga makanan ini dapat menurunkan resiko terkena kanker usus. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisinya yang baik untuk pencernaan.

Yogurt

Yogurt memiliki sejuta bakteri baik yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini diperjelas dari beberapa sumber kesehatan bahwa bakteri probiotik dapat menurunkan resiko kanker usus.

Kurangi Konsumsi Lemak Jenuh dan Garam

Jika ingin saluran pencernaan Anda sehat, sebaiknya kurangi konsumsi daging merah, daging olahan, dan garam. Selain itu, makanan seperti pizza, dan makanan siap saji merupakan pemicu masalah pencernaan.

BACA:  Cara Membersihkan Karang Gigi

Batasi Alkohol

Ahli kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi alkohol berlebihan akan memberikan pengaruh negatif pada metabolisme tubuh Anda sehingga meningkatkan resiko kanker usus.

 
 

10+ Topik Terbaru

buka pintu mobil belakang LGX, surat cinta untuk cowok cuek, Alis panjang satu helai pertanda apa ya, Doa Katolik untuk Meluluhkan hati seseorang, cara membuat knalpot 4 tak wangi, cara mengunci lemari tanpa kunci, letak tuas kap mesin escudo, cara meluluhkan hati wanita yang sudah bersuami, cara membuka pintu mobil freed, cara menipiskan kaca, cara menghilangkan jamur pada pinang, cara membuat kutek dari lipstik, bulu alis panjang satu, cara mencairkan lem, arti bulu alis panjang satu