Cara Mengurangi Dampak Negatif Gel Manicure

TIPSDANCARA.NET – Gel manicure sangat digemari oleh wanita. Hal ini dikarenakan dapat mempercantik kuku hingga kurang lebih 1 bulan. Tetapi gel manicure juga bisa merusak kesehatan Anda. Salah satunya adalah kanker.

 
Cara Mengurangi Efek Negatif Gel Manicure
Cara Mengurangi Efek Negatif Gel Manicure

Bahkan kerusakan kuku akan semakin parah jika terlalu sering digunakan. Maka dari itu, Anda perlu melakukan beberapa pencegahan seperti berikut ini;

– Pertama-tama oleskan sunblock pada tangan, lalu gunakan sarung tangan yang telah dilubangi ujung jarinya. Hal ini untuk mencegah sinar lampu UV saat pemakaian gel polish.

– Untuk lebih aman, Anda bisa menggunakan lampu LED. Meski lampu LED tidak memberikan hasil yang lebih maksimal. Namun kesehatan kuku dan tangan Anda tetap terjaga.

– Jika ingin menghapus gel manicure, gunakan aluminium foil. Caranya dengan merendam kapas ke dalam polish remover. Lalu, kaitkan dengan aluminium foil.

 

– Pastikan Anda menggunakan minyak kutikula. Tujuannya agar kuku tetap terjaga dari peeling.

– Anda harus memberikan jeda pemakaian. Hal ini dilakukan untuk membuat kuku bernapas dan memulihkan kondisinya.

 
 

10+ Topik Terbaru

sindiran buat yang pake alis tebel, Tanda bulu alis panjang, Doa katolik memikat wanita, Cara mengencerkan Lem rajawali kuning, cara membuat knalpot 4 tak wangi, cara mengunci lemari tanpa kunci, letak tuas kap mesin escudo, cara meluluhkan hati wanita yang sudah bersuami, cara membuka pintu mobil freed, cara menipiskan kaca, cara menghilangkan jamur pada pinang, cara membuat kutek dari lipstik, bulu alis panjang satu, cara mencairkan lem, arti bulu alis panjang satu