Cara Mudah Mengatasi Nyeri Otot

TIPSDANCARA.NET – Nyeri otot disebabkan banyak hal, seperti mengalami stres, kelelahan dan cedera saat berolahraga. Selain itu, dapat terjadi karena peredaran darah terganggu, kurangnya asupan nutrisi.

 
Cara Mudah Mengatasi Nyeri Otot
Cara Mudah Mengatasi Nyeri Otot

Meskipun nyeri otot bukan penyakit yang berbahaya, namun Anda harus segera mengatasinya. Karena bisamembuat  Anda kesulitan dalam melakukan aktivitas.

Berikut ini cara mudah mengatasi nyeri otot;

Mandi dengan air panas

Saat mengalami nyeri otot, cobalah untuk mandi dengan air panas. Air panas dapat merilekskan kembali otot-otot yang tegang.

 

Cuka sari apel

Cuka sari apel sangat efektif dalam mengatasi nyeri pada otot. Caranya sediakan satu sendok cuka sari apel dicampur dengan segelas air. Ramuan ini bisa Anda minum secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa meredakan nyeri otot. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa dibagian yang nyeri.

Memijat

Memijat secara lembut dapat mengatasi nyeri otot. Karena cara ini bisa melancarkan sirkulasi darah Anda. Untuk hasil yang maksimal gunakan minyak esensial.

 
 

10+ Topik Terbaru

cara menggingsulkan gigi, Belajar membuka pintu mobil, 6 standar matahari, cara melelehkan karet, cara melepas behel dengan gunting kuku, cara menghilangkan jamur pada pinang, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara mencairkan lem alteco, doa menebalkan alis, merayu wanita bersuami, cara mengatasi pinggiran hp samsung yang mengelupas, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara melepas behel sendiri dengan gunting kuku, cara menghilangkan sablon di sepatu, cara memikat hati wanita yg sudah bersuami