Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat Saat Flu

TIPSDANCARA.NET – Saat flu, sebelah hidung akan mengalami penyumbatan sementara. Hal ini cukup membuat Anda tersiksa. Bahkan hidung tersumbat bisa menyebabkan sakit kepala akibat kadar oksigen kurang dalam darah.

 
Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat Saat Flu
Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat Saat Flu

Memang di zaman globalisasi ini banyak obat yang dijual. Namun sebaiknya Anda mengatasinya dengan cara alami seperti berikut ini;

Uap Air Panas

Air panas dapat mengatasi hidung tersumbat dengan cepat. Caranya dengan menyediakan air panas di sebuah baskom. Lalu Anda hirup uap panas tersebut.

Inhaler dan Minyak Angin

 

menggunakan Inhaler dengan aroma mint dan menthol dapat menyembuhkan hidung tersumbat. Karena inhaler akan memberikan sensasi cool sehingga lendir pada hidung bisa mencair.

Air Garam

Air garam dipercaya efektif dalam menghilangkan lendir. Caranya dengan berkumur menggunakan air garam. Untuk hasil yang maksimal gunakan air hangat dan lakukan secara rutin.

Mengonsumsi Makanan Pedas

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan yang mengatakan bahwa makanan pedas bisa menipiskan lendir. Jadi Anda dapat mengkonsumsi makanan pedas seperti cabe atau merica agar hidung Anda mejadi lebih baik.

BACA:  Tips Agar Tidak Masuk Angin Saat Mudik

Jangan Membuang Ingus Terlalu Kuat

Hampir semua orang membuang ingus dengan cara yang kuat. Cara ini salah, karena hanya membuat penyumbatan hidung sebelah semakin parah.

 
 

10+ Topik Terbaru

bulu alis mata panjang satu, cara menggingsulkan gigi, Belajar membuka pintu mobil, 6 standar matahari, cara melelehkan karet, cara melepas behel dengan gunting kuku, cara menghilangkan jamur pada pinang, Cara Mudah Mendekati Customer Anda dengan Efektif, cara mencairkan lem alteco, doa menebalkan alis, merayu wanita bersuami, cara mengatasi pinggiran hp samsung yang mengelupas, cara mencairkan lem korea yang mengeras, cara melepas behel sendiri dengan gunting kuku, cara menghilangkan sablon di sepatu