Tips Merawat Wajah Berminyak

TIPSDANCARA.NET – Kulit berminyak disebabkan kelenjar sebaceous yang memproduksi sebum secara berlebihan. Memang sebum berfungsi melindungi kulit. Namun jika berlebihan akan menghasilkan minyak dan mudah memicu jerawat.

 
Tips Merawat Wajah Berminyak
Tips Merawat Wajah Berminyak

Menghapus kosmetik

Sebelum tidur, hapus semua kosmetik pada wajah Anda. Karena pembersihkan ini dapat menyingkirkan bakteri yang dapat berkembang biak. Cukup dengan mengoleskan pelembab ringan dan minum segelas air putih.

Exfoliate

Pengelupasan berfungsi mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan minyak. Selain itu, pengelupasan dapat juga membuka pori-pori kulit Anda.

 

Toner

Toner digunakan saat proses pembersihan wajah sudah selesai. Dalam penggunaan toner, Anda harus berhati-hati. Cukup dibagian hidung, dagu dan dahi saja.

Cleanse

Membersihkan wajah sangat penting agar kulit berminyak pada wajah bisa dikendalikan. Gunakan sabun yang ringan dan tidak mengandung pewangi. Hal ini dikarenakan aroma wangi dan dan bahan kimia akan memperburuk iritasi kulit wajah Anda. Selain itu, membersihkan wajah juga lebih sering bisa mengangkat kulit mati.

BACA:  Cara Agar Rambut Terlihat Tebal

Moisturize

Anda juga bisa menggunakan pelembab kulit. Karena pelembab bisa mengurangi produksi minyak pada wajah.

 
 

10+ Topik Terbaru

buka pintu mobil belakang LGX, surat cinta untuk cowok cuek, Alis panjang satu helai pertanda apa ya, Doa Katolik untuk Meluluhkan hati seseorang, cara membuat knalpot 4 tak wangi, cara mengunci lemari tanpa kunci, letak tuas kap mesin escudo, cara meluluhkan hati wanita yang sudah bersuami, cara membuka pintu mobil freed, cara menipiskan kaca, cara menghilangkan jamur pada pinang, cara membuat kutek dari lipstik, bulu alis panjang satu, cara mencairkan lem, arti bulu alis panjang satu