Tips dan Cara Memilih Busana Yang Pas Untuk Pesta

Loading...

TIPSDANCARA.COM – Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti pernah mendapatkan suatu undangan untuk menghadiri suatu acara entah itu acara pesta pernikahan, acara ulang tahun ataupun acara syukuran.

Tips dan Cara Memilih Busana Pesta

Sungguh sangat tidak mungkin jika kita datang ke acara tersebut hanya menggunakan pakaian yang biasa kita pakai dirumah, misalnya daster atau kaos rumahan biasa.

Sungguh malu bukan rasanya jika kita datang ke suatu acara tersebut dengan menggunakan pakaian rumah sedangkan yang lain menggunakan pakaian yang bagus serta sesuai.

Terkadang juga kita merasa bingung harus menggunakan busana seperti apa ketika kita hendak menghadiri acara pesta tersebut.

Dengan perasaan yang seakan sering menghantui kita adalah rasa takut akan penampilan kita yang kurang bagus untuk dilihat atau jelek yang dikarenakan salah menggunakan busana dan hal itu akan mengurangi rasa percaya diri kita pastinya.

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas serta memberikan beberapat tips untuk memilih busana yang pas untuk pergi pesta.

Tips dan Cara Memilih Busana Yang Pas Untuk Pesta

Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu anda pertimbangkan dalam hal memilih busana yang pas untuk pesta:

Sesuaikan dengan Jenis Acaranya

Hal yang pertama harus anda pikirkan adalah sifat dari acara tersebut, apakah acara tersebut resmi atau tidak. Dengan hal itu kita bisa menyesuaikan jenis busana yang akan kita pakai.

Untuk acara resmi seperti ada sebuah pesta pernikahan biasanya sangat cocok jika anda memakai kebaya dan kain panjang, atau batik. Batik ini bisa juga anda gunakan pada acara yang bersifat semiformal atau acar yang tidak resmi dan tergantung dengan modelnya.

Ketahui di Mana Tempat Acara Pesta Tersebut

Hal yang selanjutnya adalah sebaiknya anda mengetahui tempat pelaksanaan momen tersebut akan dilaksanakan. Jika dilaksanakan di lapangan terbuka atau di kebun pada malam hari hendaknya kita memilih busana malam yang anggun serta menawan ketika kita terkena sinar lampu.

Jika tempatnya di lapangan terbuka namun pada siang hari, kita bisa mengenakan busana dengan warna-warna cerah agar tampak ceria serta energik.

Tips dan Cara Memilih Busana Pesta

Perhatikan juga busana tersebut bahannya tidak tebal dan bisa menyerap keringat sehingga nyaman untuk kita kenakan walaupun acaranya cukup lama dan jangan lupa untuk perhatikan sepatumu.

Jika hak tinggi dengan ujung yang runcing sangat tidak disarankan di sini karena jika anda menggunakan sepatu dengan hak ringgu ujungnya runcik dalam pesta lapangan terbuka atau pesta kebun maka sepatu anda bisa masuk kedalam tanah atau rerumputan dan membuat anda menjadi susah untuk berjalan.

Untuk Pesta di Dalam Ruangan

Hal yang selanjutnya, untuk suatu momen besar yang diadakan di dalam suatu ruangan, rasanya itu kita bisa merasa lebih bebas untuk berekspresi dan tidak terbatas pada siang atau malam hari karena kita terlindung oleh suatu bangunan.

Yang perlu anda pikirkan dalam memilih busana yang pas jika berada dalam suatu ruangan yaitu adalah tentang warna pakaian.

Warna terang untuk di siang hari dan warna kalem dengan cenderung gelap jipa pada malam hari atau anda bisa juga menggunkan warna favorite anda.

Kombinasi warna bisa menjadi solusi yang sangat tepat serta sepati tinggi model apapun bisa anda kenakan tetapi tetap harus disesuaikan dengan bentuk kaki serta busana yang anda gunakan.

Saat anda menhadiri suatu pesta, mungkin anda melihat banyak sekali wanita berjalan anggun serta penuh dengan percaya diri memasuki ruangan dengan mengenakan busana yang serasi dengan dandanan serta perhiasan yang pas.

Anda hanya membutuhkan satu busana pesta yang bisa membuat anda tampil lebih cantik dan menarik. Maka dari itu, gunakanlah busana yang pas untuk pesta yang akan anda datangi agar anda tampil dengan rasa percaya diri.

***

Nah itulah beberapa tips yang mungkin bisa anda pertimbangkan dalam hal memilih busana yang pas untuk pergi ke acara pesta. Semoga bermanfaat.

Loading...