Tips Efektif Dalam Menjalani LDR atau Hubungan Jarak Jauh

Loading...

Tips Efektif Dalam Menjalani LDR atau Hubungan Jarak JauhLDR (Long Distance Relationship) atau lebih dikenal hubungan jarak jauh antar sepasang kekasih, dimana sepasang kekasih yang dibatasi jarak yang begitu jauh, seperti di daerah atau negara.

Ketika membangun suatu hubungan yang dibatasi jarak yang begitu jauh, akan rentan terjadinya kecurigaan dan perselingkuhan. Biasanya hanya sedikit yang bertahan dan berhasil menuju ke jenjang pernikahan bagi pelaku LDR. Banyaknya faktor yang menyebabkan seseorang untuk menjalani LDR. Contohnya ketika si A dan si B sudah sejak lama pacaran, karena si A yang bekerja di suatu perusahaan dan secara tiba-tiba di tugaskan di luar kota dalam waktu yang lama, sehingga dalam situasi ini hanya dua pilihan.

Mempertahankan atau memutuskan hubungan bagi seseorang yang sedang menjalani LDR. Tentunya akan membuat hati dan logika Anda bercampur aduk. Namun jika Anda dan pasangan Anda mampu menjalaninya. Dalam LDR Anda diajarkan untuk saling percaya satu sama lain, dan saling menjaga ego masing-masing. Karena tidak semua sepasang kekasih yang mampu menjalani LDR, ada banyak hal yang harus Anda ketahui agar Anda mampu menjalaninya dengan sisi yang positif.

Tips efektif dalam menjalani LDR atau hubungan jarak jauh:

Hindari Persepsi

Persepsi adalah pemikiran ketika Anda menerka sesuatu hal yang akan terjadi, dan pastinya persepsi itu 90% bersifat negatif. Sehingga akan menimbulkan kecurigaan satu sama lainnya, misalnya jika pacar Anda tidak memberi kabar seharian kepada pasangan Anda, dan tentunya Anda berpersepsi yang bersifat negatif kepada pacar Anda yang belum tentu kebenarannya.

Kepercayaan

Seseorang yang menjalani LDR harus mempunyai kepercayaan. Karena hubungan yang baik adalah hubungan yang memiliki kepercayaan yang kental. Mempercayai pacar Anda bukanlah hal yang salah, karena adanya saling percaya akan membuat suasana hati Anda lebih tenang. Bukan berarti Anda harus mempercayai pacar Anda sepenuhnya dengan alasan-alasanya.Kepercayaan harus sejalan dengan logika.

Jangan Muda Terhasut

Biasanya pacaran jarak jauh akan sering menimbulkan kecurigaan. Dan ada orang-orang yang sengaja mengadu domba Anda dan pasangan Anda. Anda harus lebih teliti memperhatikan jika mendengar hal-hal yang negatif tentang pasangan Anda, akan lebih baik jika Anda cari tau sendiri kebenarannya dibanding mempercayainya dan langsung marah-marah pacar Anda.

Sempatkan Mengabarinya

Sesibuk apapun Anda sempatkanlah mengabari pasangan Anda yang berada jauh di sana. Jangan membuat pasangan Anda khawatir dan cemas. Katakan kalau Anda sayang dan cinta padanya.

Meminimalisasi EGO

EGO adalah salah satu faktor yang mempengaruhi suatu hubungan. Jadi jangan memaksakan keinginan Anda, karena Anda dan pasangan Anda memiliki pola pikir yang berbeda. Memaksakan ego masing-masing adalah hal yang salah dalam hubungan Anda.

Loading...